Lestarikan Seni Budaya, Pemprov Kalsel Akan Gelar Pekan Kebudayaan Banua

“Pekan Kebudayaan Banua rencananya akan dilaksanakan selama sepekan, dari 18 hingga 25 Oktober mendatang di Lapangan Murdjani, Banjarbaru”

Kabid Kebudayaan, Disdikbud Kalsel, Raudati Hildayati (foto: TABIRkota/mc kalsel)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, akan menggelar Pekan Kebudayaan Banua sebagai wujud pelestarian seni dan budaya lokal.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan, Disdikbud Kalsel, Raudati Hildayati, Pekan Kebudayaan Banua rencananya akan dilaksanakan selama sepekan, dari 18 hingga 25 Oktober mendatang di Lapangan Murdjani, Banjarbaru.

“Pekan Kebudayaan Banua dikhususkan untuk pemajuan kebudayaan Kalsel yang akan diisi Pentas Seni Siswa dan Festival Karya Tari Daerah,” ujarnya di Banjarmasin, Senin (9/9).

Dalam event tersebut, katanya, juga akan ditampilkan berbagai jenis kain tradisional Indonesia serta macam-macam kuliner khas daerah.

BACA JUGA :  Virus Herpes Mewabah di Balangan, DKP3 Imbau Sementara Stop Budidaya Ikan Mas

“Pekan Kebudayaan Banua merupakan hasil dari integrasi beberapa event kebudayaan yang dikumpulkan menjadi satu untuk membuat daya tarik masyarakat,” katanya.

Lokasi event, tambahnya, dipilih berada di tengah kota agar masyarakat dapat dengan mudah mengunjungi dan menyaksikan ajang kebudayaan tersebut.

“Rencananya, Pekan Kebudayaan Banua akan diselenggarakan rutin setiap tahun di lokasi yang berbeda-beda,” tambahnya.

Pekan Kebudayaan Banua akan menjadi puncak dari Festival Budaya Nusantara hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dalam program Jalur Rempah.

Melalui penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Banua, diharapkan masyarakat Kalsel semakin mengenal, mencintai dan melestarikan warisan seni serta budaya daerah. (zr)

BACA JUGA :  Halalbihalal Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah HSS, Kenalkan Seputar Organisasi kepada Pengurus Baru

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nekat Membawa Nikmat Mahasiswa Program IBFL

Sen Sep 9 , 2024
"Upaya Ridan untuk sampai ke titik menjadi mahasiswa ULM tahun ajaran 2024, teramat terjal. Pendakian hidup yang dilalui menjadi tidak mudah ketika ayah dan ibunya memutuskan menyudahi ikatan perkawinan"

You May Like

TABIRklip