Audensi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Balangan Paparkan Inovasi Perlindungan Pekerja Rentan

“Pemkab Balangan menjadi pelopor untuk program perlindungan pekerja rentan dari resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian dengan jumlah kepersertaan terbesar se-Kalsel”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menerima audensi Tim BPJS Ketenagakerjaan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memaparkan tentang inovasi perlindungan pekerja rentang yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada Tim BPJS Ketenagakerjaan.

Pemaparan disampaikan H Abdul Hadi saat menerima audensi Tim BPJS Ketenagakerjaan di ruang kerjanya, Kamis (4/4).

Menurut H Abdul Hadi, program perlindungan pekerja rentan dapat terlaksana atas kepercayaan masyarakat dan sinergi jajaran Pemkab setempat.

“Setidaknya ada peran pemerintah untuk membantu ahli waris supaya tidak terbebani dalam biaya pengobatan maupun ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, juga untuk membantu pendidikan anak dari pekerja rentan bersangkutan sampai ke jenjang perguruan tinggi, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tulang punggung keluarga.

BACA JUGA :  Meriahkan Harjad ke-21, Pemkab Balangan Sediakan 50 Stand Gratis

Menanggapi hal tersebut Dewan Pengawas RI, BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Pemkab Balangan kepada masyarakat, khususnya para pekerja rentan.

“Pemkab Balangan menjadi pelopor untuk perlindungan pekerja rentan dari resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian dengan jumlah kepersertaan terbesar se-Kalsel,” katanya.

Inovasi perlindungan pekerja rentan tersebut, diakui telah menghantarkan Balangan sebagai kandidat nasional mewakili Kalsel dalam ajang Pariatna Award 2024.

Tim BPJS Ketenagakerjaan yang melakukan audensi saat itu, selain Dewan Pengawas RI, juga diikuti Sekretaris Dewas RI, Kepala Kantor Wilayah Kalimantan, Kepala Kantor Cabang Banjarmasin serta Kepala Kantor Cabang Tabalong. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab HST Siapkan Empat Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Buka Puasa, Truk Batu Bara Terbalik di Jalan Lingkar HST

Jum Apr 5 , 2024
“Karena saat itu orang-orang sedang bersiap berbuka puasa, sehingga tidak ada warga yang datang menolong dan sopir truk tersebut akhirnya keluar sendiri dalam kondisi selamat”

You May Like

TABIRklip