HM Farid Yusran: Pelantikan Pimpinan DPRD Barsel Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

“Di internal PDIP, terdapat tiga nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Barsel untuk dipertimbangkan yang nantinya oleh DPP akan dipilih salah seorang sebagai unsur pimpinan DPRD definitif”

Ketua sementara DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pelantikan unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), ujar Ketua Sementara DPRD setempat, HM Farid Yusran.

Menurutnya, jabatan unsur pimpinan DPRD Barsel akan dipegang tiga partai politik yang meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

“Partai pemenang satu, dua dan tiga di Barsel yang akan menduduki posisi pimpinan, masing-masing dari PDIP, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (Nasdem),” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Jum’at (27/9).

BACA JUGA :  Badan Anggaran DPRD Barsel Fokuskan APBD-P 2024 di Tiga Sektor Utama

Saat ini, katanya, surat rekomendasi DPP PAN dan Nasdem sudah diterima.

“DPP PAN sudah merekomendasikan Ideham, sedangkan DPP Nasdem merekomendasikan Rusinah sebagai unsur pimpinan DPRD Barsel,” katanya.

Di internal PDIP, tambahnya, terdapat tiga nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Barsel untuk dipertimbangkan yang nantinya oleh DPP akan dipilih salah seorang sebagai unsur pimpinan DPRD definitif.

“Setelah surat keputusan dari DPP PDIP diterima, kami akan mengusulkan segera diadakan pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel,” tambahnya.

Setelah pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

AKD tersebut meliputi komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran, Badan Kehormatan serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). (zr)

BACA JUGA :  Kinerja Dinilai Bagus, DPRD Barsel Minta Gubernur Kalteng Perpanjang Jabatan Pj Bupati

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Kesiapan Pilkada, Pjs Bupati Balangan Kunjungi Kantor dan Gedung Logistik KPU

Jum Sep 27 , 2024
"Dukungan pemerintah daerah, kepolisian dan tim pengamanan, dipandang penting untuk memastikan proses kampanye dan Pilkada berjalan tertib, aman serta lancar"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip