Turdes Menembus Batas, Bupati HST Sambut Paman Birin di Awang Besar

“Kedatangan Paman Birin dan Acil Odah ke HST untuk menyerap aspirasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan dengan tajuk Turdes Menembus Batas ke-10”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat mendampingi Paman Birin dan Acil Odah di Desa Awang Besar (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalsel, Raudatul Jannah atau Acil Odah dalam agenda Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, di Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai, Kamis (4/7).

H Sahbirin Noor mengatakan, turdes menembus batas kali ini telah memasuki hari keempat dalam menyerap aspirasi masyarakat di Banua Anam.

“Selain itu, turdes juga diisi dengan penyerahan bantuan dan penanaman pobon di Halaman Puskesmas Desa Awang Besar,” katanya.

Penyerahan bantuan tersebut, katanya, berupa kursi roda dan paket sembako dari Acil Odah.

BACA JUGA :  Bukber di Jalan

“Kemudian peninjaian layanan identitas kependudukan digital, sunatan massal dan pelayanan kesehatan Awang Besar,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan balita, paket gemar makan ikan, bendera merah putih, makanan tambahan ibu hamil, paket sembako serta 25 paket tumbuh kembang anak kepada anak dan remaja.

Sedangkan di sektor pertanian mendapatkan bantuan intensifikasi tanaman karet dalam pupuk NPK seluas 350 HA senilai Rp 1.312.500.000, seragam PPL sebanyak 272 stell, bantuan JUT 500m, bantuan Opla 1.850 Ha, bantuan saprodi tanaman pangan dan bantuan saprodi horti seluas 20 Ha.

H Aulia Oktafiandi menambahkan, turdes tersebut merupakan kerja nyata pemerintah dalam mendengarkan aspirasi dan memberi bantuan dengan terjun langsung ke lapangan.

BACA JUGA :  Ismail Wahid, Tokoh Pers di HST Tutup Usia

“Terima kasih Gubernur beserta Ketua TP PKK Kalsel berkenan mengunjungi Bumi Murakata (sebutan lain untuk HST, red),” tambahnya.

Sementara untuk Desa Durian Gantang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) mendapatkan bantuan Bumdes ketahanan ekonomi keluarga sebesar Rp 100 juta, paket sunatan masal, paket cegah stunting dan bantuan untuk anak sekolah. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BUD Hantarkan Lini Menjadi ASN

Jum Jul 5 , 2024
"Bagi Lini, pendidikan bukan hanya tentang mengumpulkan nilai tinggi, melainkan juga memahami bagaimana ilmu yang dipelajarinya dapat diterapkan dalam kehidupan nyata"

You May Like

TABIRklip