Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Pemko Banjarbaru Gelar “Banjarbaru Bersholawat”

“Banjarbaru Bersholawat akan dilaksanakan di Lapangan Doktor Murjani Banjarbaru pada Jum’at, 19 Juli mendatang dengan menghadirkan KH Muammar ZA dan Habib Huwa Sekumpul”

Banjarbaru Bersholawat (foto: TABIRkota/ist)

BANJARBARU (TABIRkota) – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Banjarbaru Bersholawat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda) Banjarbaru, Abdul Basid, kegiatan Banjarbaru Bersholawat akan diisi dengan dzikir, nasyid dan doa bersama.

“Banjarbaru Bersholawat akan dilaksanakan di Lapangan Doktor Murjani Banjarbaru pada Jum’at, 19 Juli mendatang,” ujarnya di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Arba (17/7).

Kegiatan tersebut, katanya, dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan keimanan masyarakat Kota Idaman (sebutan lain untuk Banjarbaru, red).

“Banjarbaru Bersholawat akan dimeriahkan dengan kehadiran dua tokoh agama ternama, yaitu KH Muammar ZA dan Habib Huwa Sekumpul atau Guru Fahmi,” katanya.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Buka Pendaftaran Online Lomba Tari Kreasi Tradisional, Ini Link Registrasinya

Ia menambahkan, selain untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, terselenggaranya Banjarbaru Bersholawat juga merupakan salah satu wujud syiar agama.

“Hal tersebut sesuai dengan salah satu visi Kota Banjarbaru, yaitu Agamis dan semoga Banjarbaru beserta seluruh masyarakatnya mendapatkan keberkahan,” tambahnya.

Untuk kelancaran kegiatan Banjarbaru Bersholawat, telah dilakukan rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Kepada seluruh masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya, diharapkan dapat mendukung serta hadir dan meramaikan kegiatan Banjarbaru Bersholawat. (ra)

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Balangan Targetkan Penanaman Modal Tembus 600 Miliar

Rab Jul 17 , 2024
"Hingga triwulan kedua 2024, angka realisasi investasi daerah di Balangan sudah lebih dari Rp370 Miliar atau sekitar 60 persen dari target yang telah ditetapkan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip