Road Show “Barakat Ceting”, Bupati HST: Pencegahan Stunting Tugas Bersama

“Seluruh elemen daerah mulai dari masyarakat, kepala desa, camat dan instansi terkait, harus bergotong royong serta menguatkan sinergi dalam upaya penangangan stunting”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan pada kegiatan Road Show Inovasi Barakat Ceting (foto: TABIRkota/ist)

BARABAI (TABIRkota) – Upaya pencegahan stunting di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), merupakan tugas bersama yang harus dilakukan dengan bersinergi, ujar Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi.

Hal tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat menghadiri kegiatan Road Show inovasi Bersama Masyarakat Tuntas Cegah Stunting atau Barakat Ceting di Kecamatan Batu Benawa, Senin (8/7).

“Tugas mulia kita adalah menyiapkan generasi masa depan sehingga pemberantasan stunting membutuhkan kerja sama dan tugas bersama,” katanya.

Menurutnya, seluruh perangkat daerah mulai dari masyarakat, kepala desa, camat dan instansi terkait, harus bergotong royong serta terus menguatkan sinergi bersama.

BACA JUGA :  Gagas Program Pendidikan Gratis ke Luar Negeri, Bupati Balangan Peroleh Apresiasi Mendagri

“Road Show Barakat Ceting kali ini, semoga dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk memberikan hasil terbaik dalam upaya pencegahan stunting di daerah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, tambahnya, diharapkan dapat mendorong setiap desa untuk turut berinovasi dalam upaya penurunan angka stunting.

“Mari semua berinovasi untuk menyiapkan generasi mendatang, ditengah tantangan adanya kemungkinan anak-anak kita tumbuh tidak optimal karena stunting,” tambahnya.

Kegiatan road show tersebut dirangkai dengan penyerahan beberapa bantuan terkait penanganan stunting, seperti bantuan bedah rumah, bantuan septic tank, bantuan menu Beragam Bergizi Sehat dan Aman (B2SA) serta bantuan ternak.

Juga diberikan bantuan Bapak Asuh Anak Asuh (BAAS) Dinsos PPKB PPPA HST, bantuan sembako Bapak Asuh Stunting dan Ibu Asuh Stunting kepada ibu balita serta penyerahan sertifikat Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) untuk calon pengantin. (ra)

BACA JUGA :  DPD Nasdem HST Rapatkan Barisan Menangkan Rizal dan Rosyadi

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Imbau MPLS Tidak Ada Plonco

Sen Jul 8 , 2024
"Apabila ditemukan ada praktek perploncoan pada mekanisme MPLS, maka harus diberikan sanksi tegas oleh instansi terkait kepada pihak sekolah bersangkutan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip