Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Bupati Balangan: Polres Terdepan Pelayanan Masyarakat

“Momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini merupakan saat yang tepat bagi jajaran kepolisian daerah Kalsel untuk melakukan introspeksi dan evaluasi”

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin didampingi Komandan Upacara, Iptu Eko Budi Mulyono melakukan pemeriksaan pasukan (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), diharapkan terus menjadi terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ujar Bupati setempat, H Abdul Hadi.

Hal tersebut dikatakan H Abdul Hadi saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (1/7).

“Terima kasih kepada jajaran Polres Balangan yang telah berbagi momen bahagia HUT ke-78 Bhayangkara 2024 dan semoga tetap terdepan dalam pelayanan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan pribadi, H Abdul Hadi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada Kapolres setempat dan jajarannya.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun Ajaran 2023-2024, SMPN 2 Aranio Gelar Khataman Al Qur'an

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini.

“Momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan saat yang tepat bagi jajaran kepolisian daerah Kalsel untuk melakukan introspeksi,” katanya.

Selain itu, ujarnya, juga sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Komandan Upacara, Iptu Eko Budi Mulyono tersebut, mengangkat tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA :  Masuk Puncak Haji, 315 Jamaah HST Ikuti Wukuf di Arafah

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melakukan pemeriksaan pasukan dengan didampingi Komandan Upacara, Iptu Eko Budi Mulyono.

Setelah upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tari Senyum Nusantara, sebuah kreasi tari baru yang menggabungkan berbagai gerakan dasar tarian dari seluruh Indonesia.

Para penari mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai simbol persatuan dan keanekaragaman bangsa.

Tarian tersebut dibawakan Sanggar Barakatan SMA Negeri 1 Paringin yang berkolaborasi dengan senam kreasi Tamang Pung Kisah Bhayangkari Cabang Balangan. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sispamkota

Sen Jul 1 , 2024
Pewarta: M Rastaferian Pasya Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 117 BACA JUGA :  BUMA Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip