Operasi Patuh Intan 2024 Dimulai, Kapolres HSS Harapkan Masyarakat Disiplin Lalu Lintas

“Operasi patuh intan digelar selama 14 hari ke depan dari 15 hingga 28 Juli dengan menyasar tujuh pelanggaran”

Penyematan Pita Operasi Patuh Intan oleh Kapolres HSS AKBP Muhammad Yakin Rusdi (foto: TABIRkota/alfi syahrin)

KANDANGAN (TABIRkota) — Kepala Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), AKBP Muhammad Yakin Rusdi mengharapkan masyarakat disiplin berlalu lintas.

Harapan tersebut disampaikan AKBP Muhammad Yakin Rusdi saat memimpin apel gelar pasukan, di Lapangan Mapolres HSS, Senin (15/7).

“Apel tersebut dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukungnya, sehingga operasi dapat berjalan sesuai sasaran,” katanya.

Agar tujuan dan sasaran tercapai, ujarnya, operasi patuh intan tersebut mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum, yakni penilangan terukur tanpa mengesampingkan preemtif dan preventif.

“Penindakan dilakukan dengan humanis, santun dan transparan agar masyarakat disiplin berlalu lintas, angka kecelakaan menurun, kemacetan berkurang serta terwujud kamseltibcar lantas yang mantap,” ujarnya.

BACA JUGA :  Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II

Operasi patuh intan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari 15 hingga 28 juli serentak di seluruh Indonesia.

Operasi tersebut menyasar tujuh pelanggaran, yakni menggunakan ponsel ketika berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh minuman keras dan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, Muhammad Noor menambahkan, meski tidak ada operasi, masyarakat diharapkan tetap memaruhi aturan lalu lintas.

“Mari jaga keselamatan diri dan orang lain untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Diharapkan, jajaran Polres HSS dapat terus melakukan kegiatan operasi agar masyarakat tetap sadar dengan aturan berlalu lintas. (fer)

BACA JUGA :  Gagas Program Pendidikan Gratis ke Luar Negeri, Bupati Balangan Peroleh Apresiasi Mendagri

Pewarta: M Alfi Syahrin

Journalist - Hulu Sungai Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kick Off Turnamen Voli Meriahkan HUT Flobamora Kalsel ke-22

Sen Jul 15 , 2024
"Para peserta berjumlah 14 tim, terdiri dari lima tim voli putri dan sembilan tim voli putra yang kesemuanya tergabung dalam Flobamora Kalsel"

You May Like

TABIRklip