Ismail Wahid, Tokoh Pers di HST Tutup Usia

“Ismail Wahid yang merupakan wartawan pertama di HST, meninggal pada Jum’at (5/7) sekitar pukul 03.30 Wita di RS Ulin Banjarmasin”

Drs Ismail Wahid (foto: TABIRkota/dok)

BARABAI (TABIRkota) — Tokoh Pers era 80-an di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Drs Ismail Wahid tutup usia, Jum’at (5/7).

Mantan Wartawan Dinamika Berita (sekarang Kalimantan Post, red) yang tinggal di Jalan Telaga Sungai Tabuk, Kecamatan Barabai tersebut, meninggal dunia di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sekitar pukul 03.30 Wita.

Salah satu wartawan pertama di HST yang lahir 65 tahun silam, tepatnya 31 Desember 1959 tersebut, pada Mei lalu memang rutin kontrol ke dokter spesialis penyakit dalam dan sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Haji Damanhuri (RSHD) Barabai.

BACA JUGA :  Hadapi Pilkada 2024, Bupati HST Bagi Tips Agar Pemuda Tidak Apatis Politik

Sejak lulus S1 di Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari yang sekarang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin pada 1985 lalu, Ismail Wahid telah menjadi wartawan.

Ismail Wahid juga pernah menjadi wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara wilayah Banua Anam, saat itu Kepala Bironya, Mukhlis Mundia.

Namun kiprahnya di dunia jurnalistik harus terhenti, setelah pada 1999 pemerintah menerbitkan UU Nomor 40 dan melarang Pegawai Negeri Sipil menjadi wartawan.

Meski statusnya tidak lagi sebagai wartawan, tapi Ismail Wahid tetap aktif menulis dengan sering mengirim artikel di beberapa media.

Usai pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Agama, Ismail Wahid aktif sebagai advokat atau pengacara.

BACA JUGA :  UPTD PPA Dinsos HST Tangani Kesehatan Mental Ibu Pembuang Bayi

Berpulangnya tokoh pers pertama di HST tersebut, bukan hanya menjadi kesedihan bagi keluarga, namun juga dunia jurnalistik. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

One thought on “Ismail Wahid, Tokoh Pers di HST Tutup Usia

  1. Innalillahi wa innailaihi roji’un, trut berduka cita atas berpulang nya pa Ismail Wahid, krna beliau juga salah satu pngurus dan dosen di kampus kmi, tepatnya di Stikes Borneo Nusantara Banua 6 Barabai, beliau sangat tegas dan bijaksana dalam mengajar dan mngambil keputusan.. smga beliau Husnul Khatimah,, dan smga kta bisa d pertemukan kembali dgn beliau di khidupan slnjutnya.. Aamiin..🤲🏻 kmi rindu bapak, dan kmi semua sayang bapak🤍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rotasi Kapolres HST, AKBP Pius X Aceng Loda Gantikan AKBP Jimmy Kurniawan

Jum Jul 5 , 2024
"AKBP Jimmy Kurniawan digantikan AKBP Pius X Aceng Loda sebagai Kapolres usai bertugas selama 1,3 tahun di HST"

You May Like

TABIRklip