Forkab II Dimulai, Prestasi Olahraga di Barsel Diharap Meningkat

“Diharapkan, Forkab dapat terus dilaksanakan dalam ranga memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya di Barsel”

Pembukaan Forkab II Barsel 2024 (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Prestasi olahraga di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan semakin meningkat, seiring dengan pelaksanaan Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (Forkab) II yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat.

Menurut Sekretaris KORMI Kalteng, Hamdan, pihaknya sangat bangga dan salut dengan KORMI Barsel yang menjadikan event Forkab sebagai agenda tahunan.

“Kita berharap, Forkab dapat terus dilaksanakan dalam ranga memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya di Barsel,” ujarnya saat membuka secara resmi pelaksanaan Forkab II di Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (25/7).

Para atlet yang bertanding, katanya, hendaknya dapat menjunjung tinggi sportivitas.

BACA JUGA :  DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Luncurkan Program Pangan Murah

“Untuk para juri, agar bekerja secara profesional dengan tidak memihak siapapun atau kelompok manapun,” katanya.

Sementara itu, Ketua KORMI Barsel, HM Farid Yusran mengatakan, pihaknya akan mengagendakan Forkab agar dapat terus dilaksanakan secara rutin.

“Kedepan, kita upayakan Forkab dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi, mengingat antusias masyarakat yang luar biasa untuk mengikuti festival ini,” katanya.

Hadir pada pembukaan Forkab II kali ini, Kepala Disporapar Kalteng, Ketua Harian KORMI Kalteng, Sekda Pemkab Barsel, Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Kapolres setempat, Dandim 1012 Buntok, Ketua KONI Barsel Ketua Inorga dilingkup KORMI Barsel. (ra)

BACA JUGA :  Pemkab Bartim Pertahankan WTP untuk Kedelapan Kali

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gratis Pendaftaran, Forkab II Barsel 2024 Diikuti 1.300 Peserta

Jum Jul 26 , 2024
"Salah satu daya tarik yang membuat jumlah peserta membludak adalah pendaftarannya yang gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun"

You May Like

TABIRklip