WBP Lapas Narkotika Karang Intan Martapura Panen Satu Ton Nila

“Keberhasilan budi daya ikan nila oleh WBP merupakan kesuksesan Lapas Narkotika Karang Intan dalam menyelenggarakan program pembinaan kemandirian”

Plt Dirjenpas, Reynhard SP Silitonga memimpin panen raya ikan nila hasil budi daya WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan (foto: TABIRkota/mc banjar)

MARTAPURA (TABIRkota) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil memanen satu ton ikan nila hasil budi daya.

Acara penen ikan yang pimpin Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard SP Silitonga tersebut, dilaksanakan di kolam sarana asimilasi dan edukasi Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Selasa (4/6).

Menurut Reynhard SP Silitonga, keberhasilan budi daya ikan nila oleh WBP tersebut merupakan kesuksesan Lapas Narkotika Karang Intan dalam menyelenggarakan berbagai program kemandirian.

“Hal tersebut merupakan salah satu perwujudan untuk membekali warga binaan keahlian sebelum nantinya kembali ke masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dua Band Lokal Meriahkan Bazaar HST Kreatif 2024

Penyelenggaraan pembinaan kemandirian yang sudah sangat baik tersebut, diharapkan dapat terus dikembangkan dalam rangka pembinaan WBP menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo mengatakan, kegiatan perikanan sebagai upaya mendukung kemandirian dan peningkatan ekonomi WBP tersebut, merupakan salah satu program unggulan.

“Melalui program tersebut, kita mendukung kemandirian WBP sehingga lebih berdaya yang hasil akhirnya mampu meningkatkan ekonomi mereka dan keluarga,” katanya.

Khususnya, ujarnya, nanti bila WBP bersangkutan sudah selesai menjalani pembinaan dan kembali ke masyarakat serta berkumpul dengan keluarga.

“Selain itu, program kemandirian yang dilaksanakan, juga merupakan implementasi dari fungsi pemasyarakatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Minim Penerangan, Jalan Lingkar di HST Rawan Aksi Begal

Diharapkan, program pembinaan yang dijalankan dapat memberi manfaat dan dampak yang luas, baik bagi warga binaan, masyarakat maupun organisasi.

Turut hadir pada acara panen tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Kalsel, Taufiqqurakhman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, para pejabat administrator Kanwil serta para Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkup Kanwil Kemenkumham Kalsel. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Rekrutmen Komcad, Pemkab HST Berikan Insentif PNS yang Ikut Bergabung

Sel Jun 4 , 2024
"Pemkab HST akan memberikan insentif kepada PNS, pegawai dan tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ikut bergabung dalam Komcad 2024"

You May Like

TABIRklip