TP PKK Balangan Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

“Sosialisasi bertujuan meningkatkan peran keluarga dan masyarakat dalam membentuk serta membangun karakter melalui penerapan pola asuh yang tepat”

Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Era Digital.

Sosialisasi yang dibuka Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi tersebut, dilaksanakan di Sekretariat PKK setempat, Paringin Selatan, Selasa (25/6).

Sri Huriyati Hadi dalam sambutannya mengatakan, para peserta dari TP PKK Kecamatan se-Balangan yang mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan dapat menyerap ilmu dan pengetahuan yang dipaparkan para narasumber.

“Ilmu dan pengetahuan yang didapat di kegiatan ini, hendaknya dapat diterapkan dalam keluarga dan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Sidak Pasar

Para peserta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk diri sendiri dan keluarga serta mengedukasikan kepada orang lain sehingga membawa banyak manfaat.

JF Penggerak Swadaya Masyarakat Balangan, Dian Dinilia menambahkan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam mengasuh anak dan remaja.

“Sosialisasi juga bertujuan untuk meningkatkan peran keluarga dan masyarakat dalam membentuk serta membangun karakter setiap anggota keluarga melalui penerapan pola asuh yang tepat,” tambahnya.

Sementara itu, nara sumber dari Psikolog, Hardiyanti Rahmah mengatakan, materi PAAR menekankan pentingnya pola asuh yang disesuaikan dengan era digital.

“Penting bagi para orang tua untuk mendampingi anak-anak mereka dalam mengenal teknologi secara bertahap dan tidak membiarkan tanpa pengawasan,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Pelatihan Potensi SAR, Pj Bupati Tabalong: Kita Perlu Personel yang Sigap

Selain itu, juga penting bagi para orang tua untuk beristirahat dari aktivitas gadget dan menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama anak-anak mereka minimal 30 menit atau satu jam dalam sehari.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri, dilaksanakan TP PKK Balangan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lantik 148 Pambakal, Bupati Balangan Ingatkan untuk Bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas

Sel Jun 25 , 2024
"Tantangan yang dihadapi para Pambakal sekarang ini, bukan hanya terbatas pada pembangunan fisik saja, tetapi juga melawan ancaman narkoba"

You May Like

TABIRklip