Lantik 148 Pambakal, Bupati Balangan Ingatkan untuk Bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas

“Tantangan yang dihadapi para Pambakal sekarang ini, bukan hanya terbatas pada pembangunan fisik saja, tetapi juga melawan ancaman narkoba”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melantik para Pambakal (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengingatkan para Pambakal (Kepala Desa) agar bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih ikhlas.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat mengukuhkan 148 Pambakal terpilih pada acara pelantikan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Selasa (25/6).

“Para Pambakal yang baru dilantik dan yang diperpanjang masa jabatannya, agar menjadikan amanah yang diemban sebagai cambuk untuk bekerja lebih keras, cerdas dan ikhlas,” ujarnya.

Pambakal, katanya, merupakan ujung tombak dari terwujudnya pembangunan di daerah.

“Susunlah RKP Desa dengan cermat, berdasarkan skala prioritas dan bangun komunikasi yang harmonis dengan camat, agar program-program berjalan sinergis,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri Murakata Bersholawat, Bupati HST Harapkan Daerah Aman dan Berkah

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi para Pambakal sekarang ini, bukan hanya terbatas pada pembangunan fisik saja, tetapi juga melawan ancaman narkoba.

“Program Desa Bersih Narkoba atau Bersinar harus menjadi garda terdepan dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ppara Pambakal juga diingatkan akan pentingnya program Home Care sebagai wujud nyata pelayanan kesehatan yang menyentuh langsung masyarakat.

Karena itu, para Pambakal diminta untuk terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program Home Care untuk menjadikan Balangan sebagai contoh kabupaten yang peduli dengan kesehatan warganya.

Pelantikan kali ini menjadi momentum penting dalam perjalanan pembangunan Balangan, dimana para Pambakal diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan daerah melalui pelaksanaan program-program pro-rakyat. (ra)

BACA JUGA :  Gelar Karya P5

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Wawasan Ulama, MUI HSS Studi Tiru ke Jakarta

Sel Jun 25 , 2024
"Studi tiru MUI HSS diawali dengan keliling Islamic Center Jakarta dan dilanjutkan diskusi serta silaturrahmi"

You May Like

TABIRklip