Momen Idul Adha, Wakil Ketua II DPRD Barsel Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Berbagi

“Momen Idul Adha 1445 Hijriyah, masyarakat diajak untuk menggalakkan budaya saling bantu membantu dan menjadikannya sebagai standar kehidupan sehari-hari”

Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj Enung Irawati (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Enung Irawati mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat berbagi.

Ajakan tersebut disampaikan Hj Enung Irawati dalam menyikapi momentum hari raya Idul Adha atau disebut juga Hari Raya Haji 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan 17 Juni lalu.

“Mari terus kita galakkan budaya saling bantu membantu dan menjadikannya sebagai standar dalam kehidupan sehari-hari,” katanya di Buntok, ibu kota Barsel, Arba (19/6).

Menurutnya, dalam merayakan Idul Adha, telah diwajibkan untuk berkurban kepada sesama muslim, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Barsel Raih Peringkat Satu Sistem Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Kalteng

“Saat momen Idul Adha itulah, semua dapat sama-sama merasakan, apa yang dirasakan umat muslim lainnya yang memiliki kemampuan,” ujarnya.

Berbuat kebajikan untuk mengangkat keluarga pra sejahtera, tambahnya, tidak hanya dalam bentuk berkurban setahun sekali, namun juga berupaya turut serta mengurangi angka kemiskinan.

“Jadikanlah taqwa sebagai standar aktivitas sehari-hari, artinya bukan hanya berkurban sesaat dan berakhir pula suasana ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Idul Adha selalu dibarengi dengan pemotongan hewan qurban dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang tidak berkecukupan sebagai perwujudan solidaritas sosial.

Momen Idul Adha 1445 Hijriyah kali ini, merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan minat dalam membaca Al Qur’an, mengerjakan shalat tepat waktu dan gemar berjama’ah serta rajin bersedekah dan beramal shaleh. (ra)

BACA JUGA :  Dusun Selatan Juara Umum FASI XII Barsel

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irama Dibalik Sunyi

Rab Jun 19 , 2024
“Silent Music membawa para peserta untuk “tenggelam” dalam alunan nada yang hanya dapat dinikmati oleh mereka pengguna headphone nirkabel, tanpa khawatir soal polusi suara”

You May Like

TABIRklip