Kemenag Balangan Umumkan 17 Juni 2024 Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah

“Tim Kemenag RI telah melakukan rukyat hilal diberbagai titik wilayah di Indonesia untuk menentukan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kali ini”

Kakan Kemenag Balangan, H Saribuddin (foto: TABIRkota/ist)

PARINGIN (TABIRkota) – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan pada 17 Juni mendatang bertepatan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Balangan, H Saribuddin, ketentuan tersebut setelah Kemenag RI mengumumkan bahwa 1 Dzulhijah jatuh pada Sabtu (8/6).

“Dengan demikian, maka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada Senin, 17 Juni mendatang,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Senin (10/6).

Penetapan 17 Juni tersebut, katanya, berdasarkan hasil rukyat hilal yang dilaksanakan tim Kemenag RI.

“Tim Kemenag RI telah melakukan rukyat hilal diberbagai titik di Indonesia untuk menentukan pelaksanaan Idul Adha,” katanya.

BACA JUGA :  Komitmen Berantas Narkoba, Semua Desa di Balangan akan Jadi Desa Bersinar

Dengan adanya ketetapan tersebut, tambahnya, masyarakat Indonesia diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut Idul Adha.

“Idul Adha merupakan momen penting bagi umat Islam untuk berbagi dan mempererat silaturahmi sehingga harus dipersiapkan dengan baik,” tambahnya.

Kepada masyarakat diingatkan, agar pada pelaksanaan ibadah kurban nantinya dilakukan dengan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Umat Islam di Balangan khususnya, diharapkan dapat melaksanakan dan merayakan Idul Adha kali ini dengan khidmat serta penuh keberkahan. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bedah

Sel Jun 11 , 2024
Pewarta: M Rastaferian Pasya Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 67 BACA JUGA :  Minimalisir Angka Kematian Anak, Bupati HST Resmikan Ruang PICU, NICU dan Perinatologi RSHD Barabai

You May Like

TABIRklip