Dukung Rekrutmen Komcad, Pemkab HST Berikan Insentif PNS yang Ikut Bergabung

“Pemkab HST akan memberikan insentif kepada PNS, pegawai dan tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ikut bergabung dalam Komcad 2024”

Sekda HST, H Muhammad Yani saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi rencana pembentukan Komcad 2024 (foto: TABIRkota/ist)

BARABAI (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) oleh Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI Tahun 2024.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) HST, H Muhammad Yani, sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemkab setempat akan memberikan insentif kepada pegawai yang ikut bergabung dengan Komcad.

“Insentif akan diberikan kepada PNS, pegawai dan tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya saat menghadiri sosialisasi Rencana Pembentukan Komcad 2024 di Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) HST, Senin (3/6).

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa mengatakan, Komcad merupakan bagian dari sistem pertahanan nasional yang disiapkan untuk memperkuat TNI.

BACA JUGA :  Tekan Angka Stunting, Ketua TP PKK HST Beri Pembekalan Sahabat ASI

“Terutama saat negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam,” katanya.

Program Komcad, ujarnya, bersifat sukarela dengan tujuan untuk membentuk generasi dengan karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat.

“Pendaftara Komcad 2024 dibuka dari 1 Mei lalu hingga 7 Juni mendatang melalui situs resmi Kemenhan RI,” ujarnya.

Proses seleksi, tambahnya, meliputi tes administrasi dan kemampuan yang dilaksanakan di Resimen Induk Kodam (Rindam) VI/Mulawarman.

“Komcad 2024 ini menyediakan 1.000 kuota rekrutmen yang dibagi dalam dua gelombang,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Kodim 1002/HST kepada jajaran Pemkab setempat tersebut, merupakan upaya untuk memaksimalkan partisipasi peserta.

BACA JUGA :  Operasi Pasar

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, HM Fajaruddin serta beberapa pejabat di lingkup Pemkab HST lainnya. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Antik Intan 2024, Polres Tapin Amankan 121 Gram Sabu dan 5 Ineks

Rab Jun 5 , 2024
"15 tersangka yang berhasil diamankan Polres Tapin pada Operasi Antik Intan 2024 rata-rata merupakan pengedar yang sudah bergelut di bisnis narkoba selama enam hingga satu tahun terakhir"

You May Like

TABIRklip