Semarakkan Geliat Wisata Dearah, DPRD Barsel Minta Pemkab Tambah Wahana Permainan di Sanggu

“Selain penambahan wahana permainan, untuk menarik animo pengunjung, Pemkab Barsel disarankan agar memperbanyak event dan acara hiburan di Sanggu”

Wakil Ketua DPRD Barsel, Hj Enung Irawati (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar menambah koleksi wahana permainan di obyek wisata Sanggu, Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Menurut Wakil Ketua DPRD Barsel, Hj Enung Irawati, penambahan wahana permainan penting untuk lebih menyemarakkan geliat wisata lokal.

“Pemkab Barsel melalui instansi terkait, dapat melakukan penambahan wahana permainan di Sanggu karena obyek wisata tersebut statusnya milik pemerintah daerah,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Jum’at (10/5).

Kawasan Wisata Sanggu, katanya, merupakan kebanggaan masyarakat Barsel karena dari sejumlah obyek wisata, Sanggu yang paling disukai pengunjung.

BACA JUGA :  Kasus DBD Mulai Muncul, DPRD Barsel Minta Pemkab Lakukan Fogging

“Sanggu terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan Kota Buntok sehingga mudah dicapai dan memiliki wahana permainan yang lumayan lengkap,” katanya.

Karena itu, tambahnya, sudah selayaknya Pemkab Barsel melakukan pengembangan dengan menambah wahana permainan agar Sanggu menjadi lebih menarik dan membanggakan masyarakat Barsel.

“Beberapa wahana permainan yang dapat ditambahkan di Sanggu seperti sepeda air, bebek-bebekan dan permainan lainnya serta sarana pendukung seperti mushola,” tambahnya.

Selain penambahan wahana permainan, untuk menarik animo pengunjung, Pemkab Barsel disarankan untuk memperbanyak mengadakan event dan acara hiburan di Sanggu.

Dengan banyaknya event hiburan dan wahana permainan yang semakin bagus, diyakini akan mampu menarik lebih banyak pengunjung yang dapat berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  DPRD Barsel Ajak Pemkab Tingkatkan Sinergi untuk Dukung Atlet Berprestasi

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Audisi Bakat, 16 Finalis Naga HST Siap Unjuk Kebolehan di Grand Final 2024

Sab Mei 11 , 2024
"Grand final pemilihan Nanang Galuh 2024 pada 25 Mei mendatang, Disdik HST akan mengusung tema kebudayaan yang bernuansa islami"

You May Like

TABIRklip