Resmikan Kantor Pambakal Batu Tunggal, Bupati HST Harap Pelayanan Menjadi Lebih Baik

“Kantor Pambakal yang baru tersebut diharapkan dapat dijadikan tempat untuk mendorong partisipasi aktif, mengembangkan ide dan menginspirasi generasi mendatang”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan pada peresmian kantor Pambakal Desa Batu Tunggal (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi berharap pelayanan masyarakat oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan terus meningkat menjadi lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi saat meresmikan kantor Pambakal atau Kepala Desa (Kades) Batu Tunggal, Kamis (2/5).

Menurutnya, keberhasilan desa Batu Tunggal dalam membangun kantor tersebut bukan perkara mudah, butuh upaya dan kerja sama yang luar biasa dari berbagai pihak.

“Bangunan tersebut dirancang dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kantor Pambakal yang baru tersebut, katanya, diharapkan dapat dijadikan tempat untuk mendorong partisipasi aktif, mengembangkan ide dan menginspirasi generasi mendatang.

BACA JUGA :  Musnahkan Barang Rampasan, Kepala Kejari HST: Narkoba Klasemen Tertinggi

“Jaga dan pelihara fasilitas yang ada dan gunakanlah bangunan tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pambakal Batu Tunggal, Yuyun Harianto menambahkan, dana pembangunan kantor pambakal tersebut bersumber dari Penerimaan Bantuan Keuangan (PBK) khusus kepada Pemdes yang dirincikan dalam APBDesa 2023 sebesar Rp300 Juta.

“Kantor pambakal dibangun dengan ukuran luas 13 meter x 17 meter (221m²) dengan luas fisik bangunan 9 meter x 11 meter (99 m²),” tambahnya.

Lahan kantor tersebut, merupakan hibah dari Pambakal kepada Pemdes Batu Tunggal dengan waktu penyelesaian pembangunan selama dua bulan.

Diharapkan, kantor Pambakan yang baru tersebut dapat lebih meningkatkan semangat dan hasil kerja serta pelayanan optimal kepada masyarakat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pertahankan Posisi Juara Keempat se-Kalsel, Atlet Taekwondo HST Sabet Puluhan Medali di BTC 2024

Jum Mei 3 , 2024
"Atlet HST tercatat unggul dari atlet-atlet dari Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Tanah Bumbu (Tanbu) dengan perolehan 15 medali, terdiri dari empat emas, lima perak dan enam perunggu"

You May Like

TABIRklip