Pertahankan Posisi Juara Keempat se-Kalsel, Atlet Taekwondo HST Sabet Puluhan Medali di BTC 2024

“Atlet HST tercatat unggul dari atlet-atlet dari Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Tanah Bumbu (Tanbu) dengan perolehan 15 medali, terdiri dari empat emas, lima perak dan enam perunggu”

Atlet Taekwondo HST berhasil torehkan prestasi pada ajang BTC ke-8 2024 di Banjarbaru (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Atlet Taekwondo dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet puluhan medali pada ajang Banjarbaru Taekwondo Championship (BTC) ke-8 2024.

Menurut Pelatih Taekwondo HST, Julian, kontingen mereka berhasil mempertahankan posisi juara keempat se-Kalsel setelah bertanding di Gedung Olahraga (Gor) Rudy Resnawan, Banjarbaru dari 25 hingga 29 April lalu.

“Atlet Taekwondo HST berhasil meraih puluhan medali diberbagai kategori, seperti prestasi, festival dan pemula,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Jum’at (3/5).

Atlet HST tercatat unggul dari atlet-atlet dari Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Tanah Bumbu (Tanbu) dengan perolehan 15 medali, terdiri dari empat emas, lima perak dan enam perunggu.

BACA JUGA :  Dinkes HST Siapkan Layanan Kesehatan di Dua Posko Pengamanan Lebaran

Kontingen HST, katanya, hanya kalah dengan Banjarbaru yang berada di posisi ketiga dengan selisih dua medali.

“Kalau dengan Banjarbaru, kami masih kejar-kejaran, namun saingan berat malah Banjarmasin dan Kotabaru,” katanya.

Peraih medali emas dari HST masing-masing Davendra Rafael Maulana pada nomor tanding Kyorugi Kadet kelas under 37 kilogram putra dan Winda Norraham kelas under 41 kilogram putri.

Pada nomor Poomsae Kadet Individual Putra/Putri, Ahmed Zein Zeidan dan Ananda Fatimatuzzahra berhasil mencatat perolehan medali emas.

Julian menambahkan, prestasi yang dicapai pada event pertama di 2024 tersebut merupakan peningkatan yang luar biasa.

BACA JUGA :  Hadiri Pemusnahan Barbuk, Wabup HST Komitmen Berantas Narkoba

“Kami hanya mengirimkan 32 atlet dan biasanya sudah gugur dibabak penyisihan, namun sekarang dapat bersaing hingga final,” tambahnya.

Ajang 8th BTC 2024 tersebut diikuti 350 atlet se-Kalsel dari berbagai nomor serta kelas tanding, antara lain kelas diviso Poomsae dan Kyorugi dengan nomor tanding pra kader hingga junior, individu dan berpasangan baik putra atau putri. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harumkan Nama Stikes Intan Martapura, Nur Afiqoh Raih Juara III Lomba Essai Tingkat Nasional

Jum Mei 3 , 2024
"Nur Afiqoh berhasil mengharumkan nama STIKES Intan Martapura melalui essai yang ditulisnya tentang Pemberdayaan Kepemimpinan Pemuda dengan sub tema Bidang Ekonomi"

You May Like

TABIRklip