Jelang Buka Puasa, Truk Batu Bara Terbalik di Jalan Lingkar HST

“Karena saat itu orang-orang sedang bersiap berbuka puasa, sehingga tidak ada warga yang datang menolong dan sopir truk tersebut akhirnya keluar sendiri dalam kondisi selamat”

Truk angkutan batu bara terbalik di Jalan Lingkar Walangsi – Kapar (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Satu truk pengangkut batu bara terbalik di Simpang Empat Rasau, Jalan Lingkar Walangsi – Kapar, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum’at (5/4).

Menurut Warga Simpang Empat Rasau, Mamah, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.25 Wita atau saat menjelang buka puasa.

“Saya tidak melihat langsung kejadiannya, namun hanya mendengar dentuman dari jalan raya,” ujarnya saat dikonfirmasi TABIRkota.com di lokasi.

Ketika ke luar rumah, katanya, ia sudah melihat truk tersebut terbalik menghalangi jalan raya dan batu bara berserakan.

“Melihat itu, ulun (saya, red) langsung teriak minta tolong agar sopir truk segera dievakuasi,” katanya.

BACA JUGA :  Road Show "Barakat Ceting", Bupati HST: Pencegahan Stunting Tugas Bersama

Karena saat itu orang-orang sedang bersiap berbuka puasa, tambahnya, sehingga tidak ada warga yang datang menolong dan sang sopir truk tersebut akhirnya keluar sendiri dalam kondisi selamat.

“Waktunya tepat menjelang buka puasa, jadi kemungkinan warga sibuk mempersiapkan berbuka, tapi alhamdulillah sopir selamat,” tambahnya.

Truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi KH 8007 AN yang terbalik dan mengakibatkan arus lalu lintas macet itu, sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang baik terkait penyebab kecelakaan maupun asal dan tujuan angkutan tersebut karena di HST tidak ada aktivitas pertambangan batu bara. (ra)

BACA JUGA :  Wisuda 446 Santri TP Al-Qur'an, Wabup HST Harapkan Nilai Islami Terpatri dalam Jiwa Anak

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bapok Stabil

Jum Apr 5 , 2024
Uploader: Zidna Rahmana Pewarta: M Ferian Sadikin Post Views: 123 BACA JUGA :  Giving an Example, Hulu Sungai Tengah Regent Cleans Up Garbage in the Market

You May Like

TABIRklip