Paman Birin Apresiasi Keberhasilan Capaian Indeks Rata-Rata Pelayanan Publik Pemkab HST

“Pemkab HST berhasil meraih capaian indeks rata-rata pelayanan publik dengan kategori prima, yakni 4,52 (A)”

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat menyerahkan penghargaan kepada Wabup HST, H Mansyah Sabri (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor alias Paman Birin apresiasi capaian indeks rata-rata pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), di Mahligai Pancasila Banjamasin, Selasa (21/5).

Berdasarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 795 2023 tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP), Pemkab HST masuk peringkat ke enam Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik kabupaten/kota secara Nasional.

Paman Birin mengatakan, pihaknya terus berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan.

“Komitmen kami adalah melalui pemberian apresiasi dan penghargaan kepada instansi berprestasi dalam melakukan pelayanan publik berkualitas dan berinovasi,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab HST Raih Dua Penghargaan Pengelolaan Penyaluran Dana Tercepat 2024

Kepada peserta Rapat Koordinasi (Rakor), ujarnya, agar senantiasa berkomitmen pada tujuan yang sama.

“Komitmen tersebut berupa demokrasi yang bersih, efiktif dan berdaya saing dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Hasil nilai PEKPPP Pemkab HST, Kecamatan Labuan Amas Utara dengan indeks 4,46 (A-), Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana 4,42 (A-) dan Rumah Sakit Haji Damanhuri Barabai 4,67 (A), indeks rata-ratany kategori prima, yakni 4,52 (A).

Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri menambahkan, prestasi membanggakan tersebut tak lepas daei kinerja maksimal Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berbagai pihak.

“Apa yang kita capai harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam menerapkan kualitas layanan agar dapat dirasakan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA :  UPTD PPA Dinsos HST Tangani Kesehatan Mental Ibu Pembuang Bayi

Diharapkan, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi Pemkab HST untuk terus meningkatkan kualitas layanan di masyarakat. (fer)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Optimis Balangan Jadi Terbaik di Kalsel dalam Upaya Pencegahan Korupsi

Sel Mei 21 , 2024
"2023 lalu, Balangan berhasil menduduki peringkat kedua tingkat Provinsi Kalsel dalam upaya pencegahan korupsi dan 2024 ini, Pemkab setempat siap menjadi yang terbaik"

You May Like

TABIRklip