Legislator Barsel Ingatkan Kades untuk Utamakan Kepentingan Masyarakat

“Kepala Desa diharapkan dapat menjunjung tinggi kepentingan masyarakat sesuai dengan visi dan misinya saat mencalon diri pada perhelatan Pilkades sebelumnya”

Anggota DPRD Barsel, Rida Sri Ahlina (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rida Sri Ahlina mengingatkan para Kepala Desa (Kades) agar mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Menurut Rida Sri Ahlina, Kades merupakan pemimpin di desanya masing-masing, sehingga harus bersikap selayaknya seorang pemimpin.

“Kami sangat berharap kades bisa menjunjung tinggi kepentingan masyarakat sesuai dengan visi dan misinya saat mencalon diri,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Arba (15/5).

Para Kades, katanya, harus mampu bersikap merangkul semua pihak dan menghindari kepentingan pribadi maupun golongan.”

“Rangkulah semua warga, termasuk para mereka yang juga ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), untuk bersama-sama membangun desa,” katanya.

BACA JUGA :  DPRD Barsel Sarankan Pemkab Bentuk Tim Seleksi Penerima Beasiswa

Ia menambahkan, Kades harus dapat mengemban amanah, kepercayaan dan tanggung jawab jabatan yang telah diamanatkan warga.

“Seorang Kades harus bisa mengayomi warganya dan bekerja sama dengan aparat desanya,” tambahnya.

Kerja sama yang baik antara Kades dengan aparat desa dan warga sangat penting, terlebih dalam pengelolaan dana desa yang telah digelontorkan pemerintah. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenakan Kostum Adat, 4.700 Guru di HST Meriahkan Hardiknas 2024

Rab Mei 15 , 2024
"Momentun Hardiknas 2024 di HST diwarnai dengan ribuan guru berpakaian adat Nusantara dan penyerahan penghargaan untuk siswa serta guru berprestasi"

You May Like

TABIRklip