Bupati HST Buka Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

“Workshop dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi BPKP Pusat terhadap Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) HST Tahun 2023”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Penguatan Manajeman Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi (foto: TABIRkota/mc hst)

BANJARBARU (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi membuka kegiatan Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelengaaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.

Workshop yang diinisiasi Inspektorat HST tersebut, dilaksanakan di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Arba (8/5).

H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan, workshop tersebut merupakan langkah awal Pelaksanaan Penilaian SPIP Terintegrasi Tahun 2024.

“Sebagai awal, akan dilaksanakan Penilaian Mandiri (PM) SPIP Terintegrasi oleh masing-masing Perangkat Daerah lingkup Pemkab HST serta Penjamin Kualitas (PK) oleh APIP paling lambat pada 30 Juni mendatang,” ujarnya.

Workshop yang dilaksanakan, katanya, merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyiapkan PM dan PK yang akan datang.

BACA JUGA :  Pelihara Kemampuan Tempur, Kodim 1002/HST Laksanakan Latihan Tembak Senjata Ringan

“Kita berharap PM dan PK berjalan lancar hingga dilaksanakannya evaluasi dan penilaian oleh perwakilan BPKP Kalsel sampai evaluasi akhir oleh Deputi Bidang Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP,” katanya.

Sementara itu, Inspektur HST, Ainur Rafiq mengatakan, workshop dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat terhadap Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) HST Tahun 2023.

“Workhsop melibatkan seluruh Kepala SKPD dan Admin SPIP di masing-masing instansi yang akan membuat register-register dan melakukan penilaian sendiri terhadap manajemen SKPD masing-masing,” katanya.

Diharapkan, melalui kegiatan workshop tersebut, para peserta akan memiliki pemahaman dan persepsi yang sama terkait penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Harumkan Nama Stikes Intan Martapura, Nur Afiqoh Raih Juara III Lomba Essai Tingkat Nasional

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan BBGR, DPRD Barsel Ingatkan Masyarakat Jaga Perilaku Gotong Royong

Rab Mei 8 , 2024
"Perilaku dan sikap gotong royong, telah sejak lama tertanam di tengah-tengah masyarakat Indonesia, karena itu harus dijaga"

You May Like

TABIRklip