Berdayakan Perempuan Agar Mandiri, Bupati HST Serahkan Bantuan untuk KWT Pandawan

“Paket bantuan yang diserahkan terdiri dari 300 ekor bebek, tiga unit bahan pembuat kandang dan 21 sak pakan bebek pabrikan sebagai modal awal para perempuan petani di Pandawan dalam berusaha”

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi kepada perwakilan KWT Pandawan (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Pandawan dalam rangka pemberdayaan perempuan agar mandiri secara ekonomi.

Penyerahan dilakukan H Aulia Oktafiandi bersama Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi di halaman Kantor Desa Mahang Putat, Pandawan, Senin (13/5).

Menurut H Aulia Oktafiandi, paket bantuan yang diserahkan terdiri dari 300 ekor bebek, tiga unit bahan pembuat kandang dan 21 sak pakan bebek pabrikan.

“Paket bantuan yang diberikan, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kemenag HST Gelar Pelepasan Ratusan Calon Haji

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, katanya, akan terus mendukung KWT dengan menyediakan sumber daya, pelatihan dan pendampingan serta penyaluran bantuan-bantuan.

“Pemkab HST akan terus memastikan KWT dapat berkembang dan memberdayakan anggotanya secara maksimal,” katanya.

Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menambahkan, bantuan yang telah diserahkan agar dapat dijadikan modal awal para perempuan petani dalam berusaha peternakan bebek.

“Kami yakin KWT Pandawan akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha peternakan bebek mereka dengan semangat kerja keras serta kolaborasi yang solid,” tambahnya.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pertanian (Distan) HST tersebut, dihadiri pula Kepala Distan setempat, Camat Pandawan, Ketua TP PKK Pandawan, Penyuluh Pertanian BPP Pandawan serta 100 peserta perwakilan anggota PWT setempat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Resmi Dibangun, Bupati HST Letakkan Batu Pertama Gedung Perpustakaan Daerah

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Manfaatkan Nilai Ekonomi Karbon, Pemkab HST MoU dengan PT Indonesia Blockchain Persada

Sen Mei 13 , 2024
"Penandatanganan Nota Kesepahaman merupakan upaya Pemkab HST untuk mendorong pemanfaatan nilai ekonomi sambil menjaga kelestarian lingkungan"

You May Like

TABIRklip