Basarnas Banjarmasin Cari Korban Tenggelam di Sungai Berangas

“Tiba-tiba sebuah speed boat lewat dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan ombak cukup besar yang langsung menghantam perahu yang ditumpangi korban beserta suami dan anaknya hingga terbalik dan tenggelam”

Basarnas Banjarmasin bersama Tim SAR Gabungan lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Berangas (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan pencarian seorang korban tenggelam di Sungai Berangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (14/5).

Menurut Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, korban diketahui seorang perempuan atas nama Raudah (65) yang tenggelam di Sungai Berangas sekitar pukul 13.30 Wita.

“Korban bersama suaminya, Suriansyah (67) dan anak mereka, Pauzan (13), yang sedang menaiki perahu di Sungai Berangas, bermaksud sandar di dermaga,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Selasa (14/5) sore.

Saat itu, katanya, mesin perahu sedang dalam kondisi mati.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Apresiasi Pameran Hardiknas Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar Merdeka Berbudaya

“Tiba-tiba, sebuah speed boat lewat dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan ombak yang cukup besar dan langsung menghantam perahu yang ditumpangi korban bersama suami serta anaknya,” katanya.

Akibatnya, tambahnya, perahu tersebut terbalik serta tenggelam dan masuk ke bawah sebuah tongkang yang sedang sandar di pinggir sungai.

“Suami serta anak korban berusaha berenang dan berhasil selamat, namun korban atas nama Raudah, tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan,” tambahnya.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut segera melapor ke Basarnas Banjarmasin untuk meminta bantuan SAR.

Hingga berita ini diturunkan, Basarnas Banjarmasin bersama Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan cara efektif agar korban dapat segera ditemukan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Awali Program DEA di Desa, BPSDMP Kominfo Banjarmasin Gelar Pelatihan DTS di Tambak Bitin HSS

Sel Mei 14 , 2024
"Pada kegiatan pelatihan DTS, para peserta dibekali pemahaman tentang bagaimana memulai usaha maupun yang ingin memajukan usaha yang telah ada"

You May Like

TABIRklip