Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Awayan di Balangan Pasang CCTV

“Peningkatan kunjungan pasien mencerminkan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Awayan kini semakin tinggi”

Puskesmas Awayan (foto: TABIRkota/khairullah)

PARINGIN (TABIRkota) – Puskesmas Awayan, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) memasang kamera CCTV untuk memantau petugas dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Puskesmas Awayan, Whinphy, pihaknya selalu memantau dan mengawasi para petugas saat menjalankan tugas pelayanan kesehatan.

“Selain CCTV, kami juga memasang pemberitahuan tentang layanan aduan bagi masyarakat terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Awayan,” ujarnya saat ditemui TABIRkota.com di Awayan, Sabtu (20/4).

Dalam upaya peningkatan pelayanan, katanya, pihaknya mendorong masyarakat agar berperan aktif dalam memberikan umpan balik terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Kami mendorong transparansi dan partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan jika merasa tidak puas atau ada masalah dengan pelayanan kesehatan yang diterima,” katanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Keimanan di Bulan Suci, Bupati HST Pimpin Tadarus Al Qur'an

Masyarakat yang menemukan kejanggalan atau mendapat pelayanan kesehatan yang tidak semestinya, diminta untuk mengambil foto atau video dan melaporkannya ke pihak Puskesmas Awayan.

Melalui berbagai upaya tersebut, tambahnya, saat ini telah terjadi peningkatan kunjungan pasien ke Puskesmas Awayan.

“Peningkatan kunjungan pasien mencerminkan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Awayan kini semakin tinggi,” tambahnya.

Sebelumnya banyak ketidakpuasan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Awayan yang berimbas pada turunnya tingkat kunjungan pasien.

Seiring upaya peningkatan pelayanan yang diberikan, kini tingkat kunjungan pasien terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. (ra)

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meratusku

Sab Apr 20 , 2024
Post Views: 127 BACA JUGA :  Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Korp Raport MPP

You May Like

TABIRklip