BUMA Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi

“Kegiatan BUMA Berbagi Bahagia pada Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, dibagikan 100 paket sembako yang didistribusikan kepada tiga sasaran utama”

Pembagian paket sembako oleh perwakilan PT BUMA dan KS2 Tabalong (foto kolase/ks2 tabalong)

TANJUNG (TABIRkota) – Program kepedulian sosial juga memberi andi dalam upaya pengendalian dan menekan angka inflasi, ujar Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Kalimantan Selatan, Erlina Effendi Ilas.

Hal tersebut disampaikan Erlina Effendi Ilas terkait kegiatan BUMA Berbagi Bahagia yang dilaksanakan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) bersama KS2 Tabalong, Selasa (2/4).

“Turunnya angka inflasi di daerah, tidak semata hanya peran pemerintah saja tetapi juga sebagai dampak dari pelaksanaan program bantuan sosial oleh perusahaan,” ujarnya.

Kegiatan sosial BUMA Berbagi Bahagia merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaan kontraktor pertambangan tersebut setiap bulan suci Ramadhan, berkolaborasi bersama KS2.

BACA JUGA :  "Meminang" Nasdem, Aulia Daftarkan Berkas Bakal Calon Bupati HST

Erlina Effendi Ilas mengatakan, pada kegiatan BUMA Berbagi Bahagia Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, dibagikan 100 paket sembako yang didistribusikan untuk tiga sasaran utama.

“Tiga sasaran utama tersebut adalah tukang ojek konvensional, pengasuh anak yatim piatu dan dhuafa,” katanya.

Kegiatan BUMA Berbagi Bahagia, tambahnya, dilaksanakan untuk meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan saat menjelang Idul Fitri.

“PT BUMA merupakan sedikit dari banyaknya perusahaan di Tabalong yang aktif dalam melaksanakan kegiatan kepedulian sosial,” tambahnya.

PT BUMA sendiri merupakan perusahaan yang efektif mengelola organisasi perusahaan dan merdeka dari jeratan birokratif. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diluncurkan Bupati Balangan, Sanggam Babungas Tahap II Limit Pinjaman Lebih Besar

Sel Apr 2 , 2024
"Program Sanggam Babungas, diharapkan membantu pelaku usaha kecil untuk menambah modal dan membangun serta mengembangkan usaha agar lebih besar lagi"

You May Like

TABIRklip