Puncak Hari Jadi ke-21, Bupati Balangan Luncurkan Program Balangan Unggul

“Program Balangan Unggul berupa pemberian beasiswa untuk 1.000 sarjana yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Balangan bersama Holmesglen Institute Australia dan Briton English Education”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi (tengah) pada upacara puncak peringatan Harjad ke-21 (foto: TABIRkota/khairullah)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi melakukan peluncuran program Balangan Unggul, bertepatan dengan upacara puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-21 kabupaten setempat, Senin (29/4).

Program Balangan Unggul berupa pemberian beasiswa untuk 1.000 sarjana tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Balangan bersama Holmesglen Institute Australia dan Briton English Education di halaman Kantor Bupati setempat.

Upacara puncak Harjad ke-21 Balangan kali ini diawali dengan penampilan drum band Gita Praja Muda Balangan dari Satpol PP serta tarian massal binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Harjad diisi dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Balangan dan pemutaran video kaleidoskop capaian pembangunan daerah serta penyerahan sejumlah penghargaan.

BACA JUGA :  97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

Pada kesempatan tersebut, H Abdul Hadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan segenap Panitia Penuntuk Kabupaten Balangan (PPKB) dalam mengupayakan pendirian kabupaten.

“Terima kasih tak terhingga harus kita sampaikan atas perjuangan PPKB yang telah ikut serta berperan aktif dalam pembangunan di Balangan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyampaikan kekagumannya atas prestasi yang telah dicapai Balangan di usia yang ke-21.

“Meskipun Balangan baru berusia 21 tahun, namun prestasi yang dicapai sudah sangat luar biasa dan pantas untuk diapresiasi,” katanya.

Menurutnya, Harjad ke-21 kali ini diharapkan dapat menjadikan seluruh lapisan elemen untuk semakin kompak membangun daerah.

BACA JUGA :  Kenakan Kostum Adat, 4.700 Guru di HST Meriahkan Hardiknas 2024

“Semoga momen Harjad dapat semakin menyatukan seluruh elemen dalam kekompakan, semakin bersatu dan semakin mantap dalam mewujudkan Balangan yang maju serta sejahtera,” ujarnya.

Hadir pada perayaan Harjad ke-21 unsur Forkopimda, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pihak perbankan, perusahaan serta tamu undang. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puncak Hari Tari Sedunia, Sekda HST: Bumi Murakata Surganya Seni dan Budaya

Sen Apr 29 , 2024
"Pemkab HST sangat mengapresiasi perayaan Hari Tari Sedunia yang diinisasi Gandewa Art Murakata sebagai bentuk dukungan penuh terhadap upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal"

You May Like

TABIRklip