Meriahkan Harjad ke-21, Pemkab Balangan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng antar SKPD

“Terdapat empat kriteria penilaian yang ditetapkan dewan juri Lomba Memasak Nasi Goreng, masing-masing kreativitas penyajian, rasa, kebersihan dan ketepatan waktu”

Suasana Lomba Memasak Nasi Goreng antar SKPD di Balangan (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Lomba Masak Nasi Goreng antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-21 kabupaten setempat.

Lomba yang diikuti Kepala Badan, Dinas dan Camat tersebut, dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Kamis (25/4).

Saat lomba, para peserta yang seluruhnya laki-laki tersebut, diberikan waktu 15 menit untuk memasak nasi goreng andalan mereka.

Terdapat empat kriteria penilaian yang ditetapkan dewan juri, masing-masing kreativitas penyajian, rasa, kebersihan dan ketepatan waktu.

Lomba dimenangkan Inspektorat sebagai juara pertama, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Transmigrasi dan Tenaga Kerja di posisi kedua dan RSUD Datu Kandang Haji sebagai juara ketiga.

BACA JUGA :  Jelang Ujian, SDN 2 Barabai Timur Gelar Arak-arakan dan "Batamat" Al-Qur'an

Inspektur Balangan, Urai Nur Iskandar kepada wartawan mengaku sangat senang pihaknya berhasil memenangkan lomba tersebut.

“Luar biasa sekali bisa meraih juara pertama, meskipun dengan persiapan yang seadanya, hanya sempat dua kali latihan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya menamakan nasi goreng yang disajikan Nasi Goreng Amoy, yang terinspirasi makanan dari salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Nasi Goreng Amoy diadopsi dari bahasa Mandarin dan menjadi salah satu favorit makanan di Kalbar,” ujarnya.

Dengan adanya Lomba Memasak Nasi Goreng, diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas, khususnya ASN di lingkup SKPD Balangan untuk menggali serta mengenalkan potensi lokal melalui bidang kuliner. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolaborasi dengan Adaro dan IHF, Pemkab Balangan Gelar Penguatan Kompetensi Guru PAUD

Jum Apr 26 , 2024
"Kegiatan Penguatan Kompetensi Guru menyasar delapan sekolah PAUD yang sebelumnya sudah mendapatkan pembinaan Pendidikan Karakter Berbasis Holistik "

You May Like

TABIRklip