Halalbihalal MKKS SMP se-Banjar, Kepsek Diingatkan Peran Penting Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

“Peran Kepsek dinilai sangat signifikan dalam rangka pencapaian target kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab), khususnya di dunia pendidikan”

Halalbihalal MKKS SMP Negeri dan Swasta se-Banjar (foto: TABIRkota/ist)

MARTAPURA (TABIRkota) – Para Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) diingatkan akan peran penting mereka dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar, Tisnohadi Harimurti mewakili Kepala Disdik setempat, Liana Penny saat memberi sambutan pada acara Halalbihalal Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan Swasta se-Banjar di Hotel Roditha Banjarbaru, Sabtu (20/4).

“Kepsek sebagai pemimpin satuan pendidikan, akan membawa atau berkontribusi secara signifikan terhadap kinerja satuan pendidikan yang dipimpinnya,” ujarnya.

Sekretaris Disdik Banjar, Tisnohadi Harimurti (foto: TABIRkota/ist)

Ia mengatakan, setiap tahun dilakukan penilaian kinerja, baik di lingkup Disdik maupun di lingkup satuan pendidikan yang dituangkan dalam rapot pendidikan.

BACA JUGA :  Terima Penghargaan Kemendikbudristek RI, Bupati HST Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Rapot pendidikan merupakan salah satu target kinerja outcome dari Disdik Banjar,” katanya.

Sehingga, tambahnya, sangat berperan bagi pencapaian target kinerja dan akses masyarakat Banjar terhadap pendidikan maupun mutu pendidikannya.

Penampilan para siswi SMPN 1 Astambul yang membawakan kesenian Rudat (foto: TABIRkota/ist)

“Artinya, peran Kepsek sangat signifikan dalam rangka pencapaian target kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, khususnya di dunia pendidikan,” tambahnya.

Pada momen halalbihalal tersebut, para Kepsek juga diingatkan untuk saling bersilaturahmi, saling berkolaborasi dan saling koreksi untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Halabihalal yang mengambil tema Sucikan Hati, Menjalin Silaturahmi Bersama Menuju Pribadi yang Lebih Baik tersebut, diisi dengan tausiyah dari Ustadz Saifullah.

BACA JUGA :  Indeks SPM Bidang Pendidikan Tertinggi se-Kalsel, Bupati HST Peroleh Penghargaan Kemendikbudristek RI

Selain itu, acara halalbihalal turut diramaikan oleh penampilan para siswi SMPN 1 Astambul yang membawakan kesenian tradisional Banjar, Rudat.

Rudat sendiri merupakan kesenian tradisonal Banjar yang merupakan perpaduan seni tari dan seni suara yang diiringi tabuhan rebana dengan mensyairkan syiar Islami. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meriahkan Hari Kartini, Emak-Emak di Banjarmasin Gelar Pound Fit dengan Kostum Unik

Ming Apr 21 , 2024
"Para peserta Pound Fit mengenakan kostum unik, yaitu kebaya yang disesuaikan dengan momen Hari Kartini"

You May Like

TABIRklip