Festival Tanglong 2024 dan Lomba Bagarakan Sahur Sukses Digelar, DPRD Barsel Beri Apresiasi

“Festival Tanglong 2024 dan Lomba Bagarakan Sahur bukan hanya bentuk rasa syukur menyambut Ramadhan, tetapi juga wadah para pemuda untuk menunjukkan kreativitas serta inovasi”

Anggota DPRD Barsel, Ideham (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), memberikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan Festival Tanglong 2024 dan Lomba Bagarakan Sahur yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat.

Menurut Anggota DPRD Barsel, Ideham, festival dan lomba yang dilaksanakan di Taman Iring Witu pada Arba (3/4) malam tersebut, mampu menarik animo serta antusias yang tinggi dari masyarakat.

“Pelaksanaan festival dan lomba tersebut, bukan hanya bentuk rasa syukur dalam menyambut bulan suci Ramadhan, tetapi juga sebagai wadah para pemuda untuk menunjukkan kreativitas serta inovasi,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Kamis (4/4).

BACA JUGA :  Selaraskan RPJPD 2025-2045, Pansus DPRD Barsel Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat

Festival dan lomba tersebut, katanya, dapat menjadi momentum untuk menerapkan nilai-nilai islami dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kegiatan tersebut, mampu memotivasi generasi muda untuk meningkatkan ilmu keagamaan, mempersiapkan diri menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern serta menyemarakkan Ramadhan dengan hiburan positif,” katanya.

Melalui kegiatan festival dan lomba, tambahnya, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkualitas di masa yang akan datang serta meningkatkan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah.

“Kita berharap, Festival Tanglong dan Lomba Bagarakan Sahur dapat terus dilaksanakan setiap tahun untuk melestarikan budaya serta nilai-nilai Islam,” tambahnya.

Diharapkan, pelaksanaan festival dan lomba tersebut akan memberikan manfaat dan nilai positif bersama semangat Ramadhan sehingga masyarakat Barsel dapat lebih menikmati momen kebersamaan dengan penuh makna. (ra)

BACA JUGA :  Reses di 50 Kelurahan dan Desa, DPRD Barsel Tampung 685 Aspirasi Masyarakat

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tutup Safari Ramadan di Awayan, Bupati Balangan Salurkan Bantuan 3,8 Miliar

Kam Apr 4 , 2024
"Melalui Safari Ramadhan yang telah dilaksanakan di seluruh kecamatan, diharapkan silaturahmi dan komunikasi antara Pemkab dengan masyarakat menjadi semakin baik demi terwujudnya sinergi membangun Banua"

You May Like

TABIRklip