Dinkes HST Siapkan Layanan Kesehatan di Dua Posko Pengamanan Lebaran

“Jenis layanan kesehatan yang diberikan di Posko Pengamanan Lebaran berupa pemeriksaan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan tradisional atau akupressure serta obat-obaran gratis”

Layanan kesehatan di pos pengamanan lebaran siap melayani para pemudik (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan layanan kesehatan di dua posko pengamanan lebaran.

Menurut Kepala Dinkes HST, Desfi Delfiana Fahmi, dua posko tersebut masing-masing posko pengamanan lebaran di Tugu Burung Sulangking, Kecamatan Barabai dan posko Pantai Hambawang, Labuan Amas Selatan (LAS).

“Para pemudik yang melintas dapat singgah di dua posko tersebut untuk sekadar istirahat atau memeriksakan kesehatan,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Sabtu (6/4).

Kedua posko tersebut, katanya, masing-masing diisi dua petugas kesehatan yang bertugas secara bergantian atau shift.

“Ada tiga shift terdiri dari pagi, siang dan malam, jadi total enam petugas sehari secara bergantian,” katanya.

BACA JUGA :  Resmikan Kantor Pambakal Batu Tunggal, Bupati HST Harap Pelayanan Menjadi Lebih Baik

Ia menambahkan, jenis layanan kesehatan yang diberikan berupa kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan tradisional atau akupressure.

“Kami juga menyediakan obat-obatan di masing-masing posko,” tambahnya.

Kepada pemudik diimbau agar segera beristirahat jika merasa kelelahan, sering cuci tangan dengan sabun dan manfaatkan posko kesehatan apabila merasa tidak enak badan atau sakit.

Diimbau juga agar tidak merokok atau hindari asap rokok, konsumsi makanan sehat, minum cukup air dan gunakan masker jika sakit serta membawa obat-obatan pribadi saat bepergian. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Karpet Sepanjang 500 Meter, 415 Warga Hevea di HST Bukber di Ruas Jalan

Sab Apr 6 , 2024
“Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, bukber diikuti 415 warga, baik yang memang berdomisili di Hevea maupun kerabat atau keturunan warga Hevea yang tinggal di perantauan namun datang untuk berlebaran di kampung halaman”

You May Like

TABIRklip