Dibuka Ketua TP PKK, Lomba Ba’arak Tanglong di Balangan Berlangsung Meriah

“Lomba Ba’arak Tanglong diikuti 34 peserta dari SKPD dan organisasi setempat dengan rute dari halaman Masjid Al Akbar menuju SMAN 1 Paringin dan kembali ke masjid”

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi membuka Lomba Ba’arak Tanglong (foto: TABIRkota/khairullah)

PARINGIN (TABIRkota) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Sri Huriyati Hadi membuka Lomba Ba’arak Tanglong yang berlangsung meriah di halaman Masjid Al Akbar, Paringin Selatan, Sabtu (6/4) malam.

Menurut Hj Sri Huriyati Hadi, lomba yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan tersebut, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Lomba Ba’arak Tanglong bukan sekedar perayaan biasa, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat serta mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Karena itu, katanya, apresiasi pantas diberikan kepada Disdikbud Balangan dan semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan lomba tersebut.

BACA JUGA :  Bupati HST Buka Workshop Penguatan Manajemen Pengelolaan Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

“Melalui kegiatan Lomba Ba’arak Tanglong, kita lestarikan budaya dan sekaligus memperingati malam nuzulul qur’an,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balangan, H Abiji mengatakan, lomba diikuti 34 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan organisasi di Balangan.

“Lomba mengambil rute dari halaman Masjid Al Akbar menuju SMA Negeri 1 Paringin dan kembali ke masjid,” katanya.

Pada lomba tersebut, para peserta menghias kendaraan roda empat dengan dekorasi bernuansa Islam, dengan beragam tema seperti hajar aswad, ka’bah, masjid, Al Qur’an dan lainnya.

Lomba Ba’arak Tanglong pada Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini berlangsung meriah setelah beberapa tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan karena terkendala covid 19. (ra)

BACA JUGA :  Satu-Satunya di Kalimantan, Pemkab HST Raih Tiga Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Start

Ming Apr 7 , 2024
Pewarta: Khairullah Post Views: 109 BACA JUGA :  Puncak Bazaar HST Kreatif 2024 "Digoyang" Teguh Vagetoz

You May Like

TABIRklip