Terima Penghargaan Kemendikbudristek RI, Bupati HST Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Penting adanya kerjasama semua pihak untuk mengidentifikasi masalah, mencari solusi dan melaksanakan tindakan yang konkret untuk meningkatkan mutu pendidikan di HST”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengajak semua pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengajak semua pihak untuk turut serta berperan aktif meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Hal tersebut disampaikan H Aulia Oktafiandi usai menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kalsel pada acara Ekspose Rapor Pendidikan 2024 di Pendopo Bupati di Barabai, ibu kota HST, Kamis (28/3).

“Kepada seluruh komponen pemerintah daerah, satuan pendidikan dan masyarakat, mari terus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

H Aulia Oktafiandi memperoleh penghargaan dari Kemendikbudristek RI karena berhasil mencapai indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan tertinggi se-Kalsel.

BACA JUGA :  Halalbihalal MKKS SMP se-Banjar, Kepsek Diingatkan Peran Penting Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Dimana pada 2023 lalu, indeks SPM di HST masih berstatus Tuntas Muda dengan angka 61,61 dan meningkat di 2024 ke angka 84,57 sehingga statusnya menjadi Tuntas Madya.

H Aulia Oktafiandi mengatakan, hasil penilaian tersebut memberikan gambaran sejauh mana pencapaian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

“Hasil tersebut bukan hanya menjadi cerminan kinerja kita, tetapi juga sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan kedepannya,” katanya.

Ia menambahkan, penting adanya kerja sama semua pihak untuk mengidentifikasi masalah, mencari solusi dan melaksanakan tindakan yang konkret untuk meningkatkan mutu pendidikan di HST.

“Kita berharap, Rapor Pendidikan yang diperoleh saat ini menjadi pijakan untuk terus bergerak maju dalam meningkatkan kualitas pendidikan di HST,” tambahnya.

BACA JUGA :  Vagetoz di Bazaar HST

Melalui kerja sama dan kerja keras, diyakini akan dapat mewujudkan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi bangsa, khususnya di HST. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hulu Sungai Tengah Regent Receives the Indonesian Ministry of Education and Culture's Award

Jum Mar 29 , 2024
"2023, the SPM index at HST still had the status of Completed Young (Tuntas Muda) with a figure of 61.61 and increased in 2024 to 84.57 so that the status became Completed Middle (Tuntas Madya)"

You May Like

TABIRklip