Majukan Dunia Pendidikan, DPRD Barsel Sarankan Evaluasi Kinerja Kepsek

“Disdik Barsel diminta agar terus melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepsek dan bila ada yang tidak serius dalam bekerja, harus segera dilakukan evaluasi terhadap yang bersangkutan”

Anggota DPRD Barsel, Zainal Abidin Awang (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), menyarankan agar dilakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) dalam rangka meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di kabupaten setempat.

Menurut anggota DPRD Barsel, Zainal Abidin Awang, evaluasi penting dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk mengetahui apakah para Kepsek telah bekerja dengan benar.

“Di dunia pendidikan, peran Kepsek sangat penting untuk memajukan lembaga yang dipimpinnya,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Kamis (28/3).

Karena itu, katanya, para Kepsek harus serius dalam upaya memajukan lembaga pendidikan yang dipimpinnya agar kualitasnya semakin baik.

BACA JUGA :  Kinerja Dinilai Bagus, DPRD Barsel Minta Gubernur Kalteng Perpanjang Jabatan Pj Bupati

“Kalau sudah dipercaya dalam mengemban tugas sebagai Kepsek, maka harus dikerjakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata politisi Golkar tersebut.

Pemerintah, tambahnya, sudah menyalurkan dana BOS sebagai langkah untuk memajukan dunia pendidikan.

“Dana BOS harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya melengkapi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar maupun keperluan sekolah lain,” tambahnya.

Jika dana BOS bisa dimanfaatkan seluruh Kepsek dengan optimal, dipastikan pendidikan di sekolah akan mengalami kemajuan.

Oleh sebab itu, Disdik Barsel diminta agar terus melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepsek dan bila ada yang tidak serius dalam bekerja, harus segera dilakukan evaluasi terhadap yang bersangkutan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup HST Hadiri Buka Bersama dan Bakti Sosial Kejari

Kam Mar 28 , 2024
"Acara buka bersama dan bakti sosial yang dilaksanakan Kejari HST merupakan momentum berharga untuk menjalin kebersamaan dan saling berbagi"

You May Like

TABIRklip