Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Barsel Diminta Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

“Program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan, dapat secara langsung menyentuh masyarakat sehingga perlu menjadi prioritas”

Anggota DPRD Barsel, Putri Siti Rochmawati (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta agar memprioritaskan program pemberdayaan masyarakt dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

Hal tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Putri Siti Rochmawati di Buntok, ibu kota kabupaten setempat, Jum’at (9/2).

“Program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan, dapat secara langsung menyentuh masyarakat sehingga perlu menjadi prioritas,” ujarnya.

Program pemberdayaan masyarakat, katanya, sangat membantu usaha serta upaya peningkatan sumber daya manusia dalam pengelolaan sumber daya alam menjadi produk unggulan.

“Misalnya, buah nanas Parigi yang dijadikan olahan dalam bentuk kemasan dengan desain yang menarik, dapat menjadi produk camilan khas daerah,” katanya.

BACA JUGA :  Barsel Raih Peringkat Satu Sistem Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintah Daerah se-Kalteng

Ia menambahkan, dinas dan instansi terkait dalam hal ini hendaknya memiliki inovasi dan kreativitas dalam upaya pengembangan UMKM.

“Bagaimana masyarakat, terutama kelompok ibup-ibu serta UMKM dapat dikembangkan sehigga berdaya guna dan turut andil dalam mengatasi inflasi di daerah,” tambahnya.

Diharapkan, dinas dan instansi terkait lebih banyak memprogramkan kegiatan pemberdayaan masyarakat, terutama pelatihan dan pemberian sarana untuk berusaha. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lepas Logistik Pemilu, Pj Bupati Barsel Ajak Masyarakat Sukseskan Pesta Demokrasi

Sen Feb 12 , 2024
“Proses pendistribusian logistik Pemilu dilakukan menggunakan moda transportasi darat dan air seperti mobil, motor, kapal, speedboat dan kelotok (perahu bermesin) yang disesuaikan dengan kondisi wilayah tujuan masing-masing”

You May Like

TABIRklip