DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Antisipasi Penyebaran DBD

“Apresiasi juga diberikan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok yang telah mempersiapkan obat-obatan dan fasilitas kesehatan”

Ketua Komisi III DPRD Barsel, Herman SE (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Herman SE mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurutnya, langkah cepat tanggap Pemkab Barsel dengan melakukan fogging tersebut, dapat memutus rantai penyebaran virus DBD dan memberikan ketenangan di masyarakat.

“Apresiasi kita berikan kepada Pejabat (Pj) Bupati Barsel yang cepat tanggap mengintruksikan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera melakukan fogging,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Senin (5/2).

Ia mengatakan, apresiasi juga diberikan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok yang telah mempersiapkan obat-obatan dan fasilitas kesehatan.

BACA JUGA :  Berpotensi Sebabkan Kecelakaan, DPRD Barsel Ingatkan Pemkab tentang Perawatan Traffic Light

“Pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok bahkan telah menyiapkan ruangan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan kasus DBD,” katanya.

Musim penghujan dan pasca banjir saat ini, tambahnya, sarana kesehatan dan instansi terkait harus melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan obat-obatan yang mungkin diperlukan.

“Bukan hanya siaga terhadap DBD, tetapi juga penyakit lain yang menyertai kondisi musim seperti batuk, pilek, demam dan lainnya,” tambah Caleg DPRD Dapil Barsel 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Kepada masyarakat diimbau agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta jangan lengah, karena meskipun telah dilakukan fogging, kemungkinan serangan DBD masih tetap ada.

BACA JUGA :  Majukan Dunia Pendidikan, DPRD Barsel Sarankan Evaluasi Kinerja Kepsek

Masyarakat diminta untuk membersihkan genangan air, menguras bak mandi dan menghindari gigitan nyamuk serta menggunakan kelambu saat tidur. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Barsel Diminta Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

Jum Feb 9 , 2024
"Program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan, dapat secara langsung menyentuh masyarakat sehingga perlu menjadi prioritas"

You May Like

TABIRklip