Kinerja Dinilai Bagus, DPRD Barsel Minta Gubernur Kalteng Perpanjang Jabatan Pj Bupati

“Kebijakan-kebijakan H Deddy Winarwan dipandang selalu memperhatikan dan memihak serta pro rakyat sehingga masyarakat mencintainya”

Anggota Komisi III DPRD Barsel, H Raden Sudarto (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPDR) Barito Selatan (Barsel) minta Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) agar memperpanjang jabatan Pejabat (Pj) Bupati setempat karena dinilai memiliki kinerja yang bagus.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Barsel, H Raden Sudarto, masyarakat kabupaten setempat ingin agar Pj Bupati, H Deddy Winarwan melanjutkan kepemimpinannya.

“Karena itu kami mohon Gubernur Kalteng dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI agar kembali menunjuk H Deddy Winarwan sebagai Pj Bupati Barsel untuk yang kedua kalinya,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Kamis (25/1).

H Deddy Winarwan akan berakhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati Barsel pada 24 Mei mendatang.

BACA JUGA :  Lepas Logistik Pemilu, Pj Bupati Barsel Ajak Masyarakat Sukseskan Pesta Demokrasi

Selama menjabat sebagai Pj Bupati, katanya, H Deddy Winarwan tidak hanya menerima laporan atau duduk di belakang meja saja.

“Beliau (H Deddy Winarwan, red) juga turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat secara langsung,” katanya.

Kebijakan-kebijakan H Deddy Winarwan dipandang selalu memperhatikan dan memihak serta pro rakyat sehingga masyarakat mencintainya.

Ia menambahkan, meskipun H Deddy Winarwan dalam berbagai kesempatan mengatakan tidak ingin jabatannya diperpanjang, namun masyarakat menginginkan Pj Bupati Barsel tersebut melanjutkan pembangunan di daerah.

“Kami sebagai Anggota DPRD adalah perpanjangan tangan masyarakat dan berkewajiban menyampaikan keinginan masyarkat agar jabatan Pj Bupati Barsel diperpanjang pada tahun kedua,” tambahnya.

BACA JUGA :  Berpotensi Sebabkan Kecelakaan, DPRD Barsel Ingatkan Pemkab tentang Perawatan Traffic Light

Berdasarkan fungsi DPRD sebagai pengawas, dipandang sulit mencari figur pemimpin seperti H Deddy Winarwan.

Selanjutnya, dari segi anggaran, selama kepemimpinan H Deddy Winarwan sebagai Pj Bupati, APBD Barsel melonjak naik hingga 400 Miliar lebih.

Hal tersebut dipandang luar biasa karena selama ini tidak pernah terjadi lonjakan APBD sebesar itu. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Minta Dinkes Proaktif Tangani Penyebaran DBD

Kam Feb 1 , 2024
"Dinkes Barsel diminta untuk turun ke lapangan untuk melihat dan meninjau serta mengkoordinasikan secara langsung upaya penanganan DBD"

You May Like

TABIRklip