Truk Muatan Batu Bara Laka Tunggal di Pantai Hambawang HST

“Dari video yang beredar di medsos, truk diduga muatan batu bara tiba-tiba mengalami laka tunggal dan sempat mengeluarkan asap”

Truk mengeluarkan asap setelah menabrak tiang listrik (foto: tangkapan layar)

BARABAI (TABIRkota) — Truk diduga muatan batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani, Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Arba (23/10).

Kapolres HST, AKBP Pius X Aceng Loda melalui Kasi Humas, Iptu Akhmad Priadi saat dikonfirmasi membenarkan perihal kecelakaan tersebut.

“Benar truk tersebut mengalami laka tunggal dan sudah ditangani pihak Lantas,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun Tabirkota.com, truk tersebut diduga datang dari arah Tanjung menuju Banjarmasin dan menabrak tiang listrik hingga bagian depannya rusak.

Dari video yang beredar di media sosial, truk diduga bermuatan batu bara di bagian bak belakangnya dan ditutup terpal itu, terlihat mengeluarkan asap.

BACA JUGA :  Hadiri Kegiatan Pemberdayaan, Ketua TP PKK HST Komitmen Dukung Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

Setelah kejadian laka tunggal tersebut juga terlihat kerikil dan bongkahan hitam berceceran atau tumpah di sisi truk.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kalsel Nomor 3 Tahun 2012, perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2008 tentang pengaturan penggunaan jalan umum dan jalan khusus untuk angkutan hasil tambang dan perusahaan perkebunan.

Perda tersebut melarang angkutan hasil tambang dan hasil perkebunan besar melintas di jalan raya atau jalan umum, termasuk jalan Nasional.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui muatan dari truk tersebut datang dari mana dan akan dibawa ke mana, namun pihak kepolisian telah menanganinya. (fer)

BACA JUGA :  Libatkan Mahasiswa, Bawaslu HST tandatangani MoU Pengawasan Partisipatif

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip