Tingkatkan Patuh Aturan Jelang Pilkada, Polda Kalsel Gelar Deklarasi Damai di HSS

“Polda Kalsel mengimbau kepada seluruh peserta dan penyelenggara agar selalu menaati peraturan yang berlaku pada Pilkada”

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto saat memberikan sambutan (foto: TABIRkota/ist)

KANDANGAN (TABIRkota) – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan terhadap aturan bagi penyelenggara serta peserta politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Deklarasi Damai di Pendopo Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (21/10) malam.

Menurut Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, seluruh peserta maupun penyelenggara pada kegiatan tersebut telah menyatakan komitmen untuk melaksanakan Pilkada secara damai.

“Semoga bukan hanya jadi seremonial belaka, tetapi merupakan janji kita untuk dapat bersama-sama melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada secara damai,” ujarnya.

Polda Kalsel, katanya, mengimbau kepada seluruh peserta dan penyelenggara agar selalu menaati peraturan yang berlaku pada Pilkada.

BACA JUGA :  Dispersip Kalsel Tutup Rangkaian Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan se-Kalsel di Balangan

“Karena ada resiko serta konsekuensinya bagi para pelanggar atau yang tidak menaati peraturan,” katanya.

Pada kegiatan itu, seluruh penyelenggara dan peserta Pilkada di HSS mengucap ikrar deklarasi Pilkada Damai yang dipimpin Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat serta masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Deklarasi tersebut dihadiri dan disaksikan pihak-pihak dari Polda Kalsel, Bawaslu Kalsel, Pemerintah setempat, Polres setempat serta unsur Forkopimda lain dan para pengurus partai politik di HSS.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Pilkada 2024 berlangsung sejuk dan damai serta memberi kesejahteraan bagi masyarakat. (zr)

BACA JUGA :  Tujuh Kucing di Pambataan Mati Diracun, Cat Lovers Tabalong Bawa ke Ranah Hukum

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Capai 43 Persen, Pjs Bupati HST Pantau Pembangunan Asrama Murakata di Yogyakarta

Sel Okt 22 , 2024
"Dari hasil pengawasan probity, secara umum pembangunan asrama murakata telah berjalan sesuai perencanaan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip