South Borneo Rally 2024, Pj Bupati Tapin Tekankan Pengenalan Wisata Daerah

“Melalui South Borneo Rally 2024, diharapkan semakin memajukan pariwisata di Tapin dan meningkatkan ketertarikan wisatawan domestik maupun mancanegara”

Pj Bupati Tapin, Syarifuddin foto bersama usai penyerahan trophy kepada para peserta juara II (foto: TABIRkota/aca)

RANTAU (TABIRkota) – Pejabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Syarifuddin, menekankan pentingnya pengenalan wisata daerah melalui event South Borneo Rally Seri III periode 2024 yang berlangsung dari 18 hingga 20 Oktober kemarin.

Menurut Syarifuddin, event tersebut bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga peluang mengenalkan keindahan alam dan budaya Tapin kepada dunia.

“Melalui South Borneo Rally 2024, diharapkan semakin memajukan pariwisata di Tapin dan meningkatkan ketertarikan wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya di Rantau, ibu kota Tapin, Senin (21/10).

Event tersebut, katanya, membuktikan bahwa Tapin mampu menyelenggarakan perlombaan berskala nasional dan memperkuat posisi sebagai destinasi olahraga yang patut diperhitungkan di Indonesia.

BACA JUGA :  Puncak Bazaar HST Kreatif 2024 "Digoyang" Teguh Vagetoz

“Selamat kepada semua peserta atas semangat dan sportivitas yang ditunjukkan,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, HM Prayudha mengatakan, South Borneo Rally 2024 tidak hanya memberi dampak positif pada olahraga, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah.

“Kami berharap kejuaraan tersebut juga membawa dampak positif bagi perekonomian Tapin, baik dari segi pariwisata maupun sektor lainnya,” kata Prayudha.

Ia menambahkan, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, masyarakat serta sponsorship.

“Kami sangat menghargai kerjasama semua pihak, terutama Pemkab Tapin dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya South Borneo Rally 2024, sehingga diharapkan event tersebut dapat menjadi kebanggaan bersama,” tambah Prayudha.

BACA JUGA :  Perubahan APBD 2024, Pemkab Balangan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Keluar sebagai juara pada South Borneo Rally 2024 yang menyuguhkan lintasan sepanjang 240km tersebut, pembalap lokal Hero Rihans Variza bersama CO-Driver M Fahrezi Fadh dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 17 detik. (zr)

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungi Pasar Kapar, Cabup Tabalong H Fani Ajak Pengunjung Sarapan Bersama

Sen Okt 21 , 2024
"Mayoritas pedagang dan pengunjung Pasar Kapar sangat antusias dengan kedatangan H Fani dan mendoakan pada Pilkada mendatang akan meraih kemenangan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip