Pjs Bupati HST Buka Asistensi Penginputan Anjab dan ABK Aplikasi Simona 2024

“Birokrasi tercipta untuk melayani masyarakat dan naiknya status SAKIP sebelumnya harus berkorelasi dengan kesejahteraan mereka”

Pjs Bupati HST, H Faried Fakhmansyah memberikan sambutan (foto: TABIRkota/prokopim hst)

BARABAI (TABIRkota) — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Faried Fakhmansyah membuka Asistensi Penginputan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) pada aplikasi simona 2024, di Hotel Akmani Jakarta, Jum’at (4/10).

Menurutnya, birokrasi tercipta untuk melayani, naiknya status Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di HST sebelumnya harus memiliki korelasi dengan kesejahteraan masyarakat.

“SAKIP merupakan pengintegrasian antara sistem perencanaan, penganggaran kinerja dan sistem keuangan, jadi setiap uang keluar ada manfaatnya,” ujarnya.

Dari anjab, katanya, akan ketahuan rincian kerja secara detail, sedangkan ABK untuk mengetahui efektifitas kerja, bisa atau tidaknya mencapai tujuan.

BACA JUGA :  Tiga Pegawai Rutan Barabai Naik Pangkat, Karutan Tekankan Dedikasi dan Profesionalisme

“Mari tingkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita, karena kunci sukses mencapai visi misi HST adalah kualitas SDM itu,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah HST, M Rusdiyanto menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengetahui verifikasi inputan aplikasi simona 2024 sudah benar atau masih ada yang kurang dan langkah awal untuk penginputan 2025.

“Peserta terdiri dari seluruh pejabat atau petugas yang menangani aplikasi Anjab dan ABK simona perangkat daerah di HST,” tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan perangkat daerah dapat menggunakan kemampuan dan kewenangan untuk kebaikan daerah dan birokrasi sesuai Perpres nomor 40 tahun 2011. (fer)

BACA JUGA :  Ditandai Pawai Ta'aruf, Bupati Balangan Buka MTQ Nasional ke-17 Tingkat Kabupaten

Pewarta: M Ferian Sadikin

Journalist | Editor | - Hulu Sungai Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Per September, Harga Sejumlah Komoditas di HST "Goyang"

Sab Okt 5 , 2024
"Beberapa komoditas di pasaran per September sempat mengalami turun naik harga, sedangkan Oktober masih tahap monitoring"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip