Peroleh Nilai BB, Tapin Raih Penghargaan SAKIP Award 2024

“SAKIP Award 2024 menjadi bukti efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang berdampak pada ketercapaian target sasaran pembangunan nasional”

Sekda Tapin, Sufiansyah usai menerima penghargaan SAKIP Award 2024 (foto: TABIRkota/aca)

RANTAU (TABIRkota) – Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024 dengan peningkatan nilai BB dari sebelumnya hanya B.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, Sufiansyah, penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) RI, Abdullah Azwar Anas dalam acara SAKIP Award 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Arba (2/10).

“Penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja sama kepala daerah bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga membuahkan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

SAKIP Award 2024, katanya, menjadi bukti efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang berdampak pada ketercapaian target sasaran pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Wisuda 446 Santri TP Al-Qur'an, Wabup HST Harapkan Nilai Islami Terpatri dalam Jiwa Anak

“Pesan saya kepada semua OPD, agar terus menyederhanakan proses sehingga harapannya nilai SAKIP Tapin terus meningkat hingga menjadi AA,” katanya.

Ia menambahkan, SAKIP Award dapat mendorong sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah.

“Hal itu dapat dilakukan dengan memaksimalkan peran pemerintah daerah melalui upaya menjaga akuntabilitas kinerja sesuai dengan target yang ditetapkan,” tambahnya.

SAKIP Award merupakan ajang apresiasi bagi instansi dengan evaluasi penilaian SAKIP terbaik.

Kegiatan tersebut juga menjadi wadah berbagi pengetahuan atau sharing knowledge dan pembelajaran interaktif antar instansi pemerintah. (zr)

BACA JUGA :  Benahi eks Gedung MTQ, PUPR HST Habiskan Dana 6,8 Miliar

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pesta Seks dan Tukar Pasangan di Villa, 12 Orang Ditangkap Polda Jatim

Rab Okt 2 , 2024
"Di lantai dua villa, petugas mendapati 12 orang sedang menggelar pesta seks tukar pasangan, terdiri dari tujuh pria dan lima wanita"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip