Pastikan Kesiapan Operasi Zebra-Intan 2024, Polres Tapin Apel Gelar Pasukan

“Dilaksanakannya Operasi Zebra – Intan karena meningkatnya kebutuhan sarana prasarana jalan yang berbanding lurus dengan permasalahan lalu lintas, seperti kemacetan dan tingginya angka pelanggaran serta kecelakaan”

Kapolres Tapin, AKBP Jimmy Kurniawan memeriksa kesiapan pasukan (foto: TABIRkota/aca)

RANTAU (TABIRkota) – Polres Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Apel Gelar Pasukan untuk memastikan kesiapan Operasi Zebra – Intan 2024 di Mapolres setempat, Senin (14/10).

Operasi yang mengusung tema Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalulintas tersebut, dipimpin langsung Kapolres Tapin, AKBP Jimmy Kurniawan.

Menurut AKBP Jimmy Kurniawan, dilaksanakannya Operasi Zebra – Intan karena meningkatnya kebutuhan sarana prasarana jalan yang berbanding lurus dengan permasalahan lalu lintas, seperti kemacetan dan tingginya angka pelanggaran serta kecelakaan.

“Tujuan operasi yaitu menurunkan angka pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tinjau Persemaian Skala Besar Liang Anggang, Menteri LHK RI: Kerja Kolaborasi Hijaukan Indonesia

Ia mengatakan, pihaknya perlu melakukan tindakan preventif melalui pemetaan lokasi rawan kemacetan dan pelanggaran.

“Selain penegakan hukum, pihak kepolisian akan melaksanakan sosialisasi melalui pemasangan spanduk dan baliho untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” katanya.

Dengan adanya operasi tersebut, tambahnya, harapannya lalu lintas akan lebih tertib dan pelanggaran dapat diminimalisir.

“Pengguna jalan diharapkan lebih tertib dan waspada. Ingat, keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Apel tersebut juga dihadiri Pj Bupati Tapin yang diwakili Asisten Administrasi Umum, H Fiqri Irmawan, Dandim 1010 Tapin, Letkol Arh Pryoni Palebangan serta perwakilan Forkopimda dan sejumlah instansi terkait. (zr)

BACA JUGA :  Nelayan Aluh-Aluh Tenggelam di Perairan Tabuneo, Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian

Pewarta: Nasrullah

Journalist - Tapin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resmikan Persemaian Liang Anggang, Menteri LHK-Adaro: Komitmen Mitigasi Iklim dan Rehabilitasi Lingkungan

Sen Okt 14 , 2024
"Peresmian PLA merupakan sebuah langkah penting dalam upaya pemerintah melakukan rehabilitasi hutan dan penanaman kembali, khususnya di Kalimantan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip