Tutup Festival Balangan 2024, Bupati Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

“Penutupan Festival Balangan 2024 berlangsung meriah dengan menghadirkan grup musik NDX AKA sebagai bintang utama”

NDX A.K.A pada penutupan dan malam puncak Festival Balangan 2024 (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat kabupaten setempat yang turut serta dan terlibat menyemarakkan pelaksanaan Festival Balangan 2024.

Hal tersebut dikatakan H Abdul Hadi saat menutup gelaran Festival Balangan 2024 di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Arba (18/9) malam.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan Festival Balangan 2024,” katanya.

Festival Balangan 2024 merupakan ajang perayaan yang berisi Festival Pariwisata, Ekonomi Kreatif UMKM dan Semarak Pemuda Bumi Sanggam II.

Menurut H Abdul Hadi, terlaksananya festival tersebut merupakan hasil kolaborasi yang apik antara DPD KNPI Balangan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

BACA JUGA :  Waspada Banjir, BPBD Balangan Kembali Pasang Dua EWS

“Festival Balangan 2024 merupakan wujud nyata semangat pemuda dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H Abdul Hadi juga memberikan apreisasi kepada jajaran TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Penutupan Festival Balangan 2024 berlangsung meriah dengan menghadirkan grup musik NDX AKA sebagai bintang utama yang sukses menghibur ribuan penonton yang memadati lokasi acara.

Lagu-lagu andalan NDX AKA seperti Ditinggal Rabi, Cinta Tak Terbatas Waktu, Kelingan Mantan dan Kimcil Kepolen, mampu menghipnotis penonton hingga ikut berdendang dan bergoyang.

Acara penutupan festival juga menyuguhkan penampilan K’Roots Reggae, band lokal yang berhasil menciptakan suasana santai dengan alunan musik reggae mereka.

BACA JUGA :  Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Sidak Pasar

Tak hanya hiburan musik, Tarian Gentur yang dipersembahkan sebagai bentuk penyambutan tamu, juga ikut menambah kekayaan budaya yang ditampilkan dalam acara tersebut. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu-Satunya di Kalsel, Balangan Raih Penghargaan Nasional Penanggulangan AIDS, TBC dan Malaria

Kam Sep 19 , 2024
“Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen Balangan dalam mengalokasikan anggaran untuk program pencegahan AIDS, TBC dan Malaria"

You May Like

TABIRklip