Pemkab Barsel Gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits Tingkat Kabupaten

“MTQH tidak hanya bersaing untuk jadi yang terbaik, tetapi membawa kita lebih dekat dan memperkuat ikatan sosial sekaligus ketakwaan kepada Allah SWT”

Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan saat memberikan sambutan (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XLIV Tingkat Kabupaten di Masjid Agung Baiturrahman, Buntok dari 23 hingga 25 September mendatang.

Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan, MTQH tersebut merupakan bagian dalam memahami ajaran al quran serta meningkatkan ketaqwaan.

“MTQH bukan hanya tentang membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, tetapi juga menjadi wadah membangun jiwa yang lebih bertaqwa dan berakhlak mulia,” katanya saat membukan gelaran MTQH XLIV, Senin (23/9) malam.

Menurutnya, di tengah arus modernisasi, MTQH dapat menjadi benteng spiritual yang mampu menjaga nilai-nilai luhur Islam.

BACA JUGA :  Hindari Penumpukan Anggaran di Akhir Tahun, DPRD Barsel Minta Pemkab Temukan Solusi

“MTQH tidak hanya bersaing untuk jadi yang terbaik, tetapi membawa kita lebih dekat dan memperkuat ikatan sosial sekaligus ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

MTQH tersebut, tambahnya, telah menjadi tradisi yang melekat kuat di masyarakat Barsel bahkan hingga nasional.

“Melalui MTQH, mari kita jadikan Barsel sebagai teladan dalam menyebarkan syiar Islam dan mencetak generasi yang unggul spiritualitas serta moral,” tambahnya.

Kemeriahan dan antusiasme peserta serta masyarakat yang hadir, menjadi bukti bahwa MTQH tidak hanya membawa semangat kompetisi tetapi juga menyatukan seluruh elemen dalam semangat kebersamaan dan keimanan.

Diharapkan, MTQH terus menjadi sarana untuk memperkuat iman dan akhlak, sehingga terwujud masyarakat yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia. (zr)

BACA JUGA :  Persiapan Pembentukan Fraksi, DPRD Barsel Gelar Paripurna II

Pewarta: Akhmad Madani

Journalist - Barito Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Target Selesai Akhir Tahun, Progres Pembangunan Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin Sudah 95 Persen

Rab Sep 25 , 2024
"Tugu Nol Kilometer dibangun dengan tinggi 99 meter dan 66 meter dapat diakses menggunakan lift dengan berbagai fasilitas, seperti teropong untuk melihat landscape Kota Banjarmasin dari ketinggian, museum, cafe serta amphitheater"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip