Ikut Jalan Sehat, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Promosikan Wisata dan Ekraf

“Selain Jalan Sehat, rangkaian acara juga diisi dengan acara Senam Sehat yang dipimpin Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama jajaran Forkopimda mengikuti Jalan Sehat (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengajak seluruh masyarakat kabupaten setempat untuk ikut mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) agar semakin maju dan dikenal luas.

Ajakan tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat membuka dan mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan event tahunan Festival Balangan 2024 di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Ahad (15/9).

“Melalui event Festival Balangan 2024, kita perkenalkan serta promosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H Abdul Hadi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam event Festival Balangan 2024.

BACA JUGA :  Tolak Pengesahan RUU Pilkada, HMI Cabang Barabai Siap Jihad Konstitusi

“Dalam membangun daerah, penting kita kobarkan semangat kebersamaan,” katanya.

Selain Jalan Sehat, rangkaian acara juga diisi dengan acara Senam Sehat yang dipimpin Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan, Melda Risda Elfa mengatakan, Festival Balangan 2024 dilaksanakan untuk memajukan UMKM dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Kita berharap Festival Balangan dapat terus dilaksanakan agar pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif semakin berkembang dan dikenal luas,” katanya.

Acara Senam Sehat dan Jalan Sehat kali ini diikuti ribuan peserta, sesuai dengan jumlah kupon yang dibagikan pihak panitia, sekitar 30.000 kupon.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Haruyan, Ketua TP PKK HST Hadiri Haul Ummana Sayedah Khadijah

Total hadiah yang dibagikan mencapai Rp200 juta, dengan hadiah utama satu paket umroh.

Beragam doorprize ikut menyemarakkan acara tersebut, seperti sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, kompor gas, blender dan hadiah menarik lainnya. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

19 Kali Gempa di Berau, Masyarakat Kaltim Diimbau Waspada

Sen Sep 16 , 2024
"Gempa terjadi karena aktivitas sesar Mangkalihat di Berau, tidak berkaitan dengan zona megathrust dan tidak berpotensi tsunami"

You May Like

TABIRklip