Gencarkan Program 1.000 Sarjana, Bupati Balangan MoU dengan 14 Perguruan Tinggi di Kalsel

“MoU yang ditandatangani bersama berbagai perguruan tinggi di Kalsel tersebut merupakan bagian penting dari pelaksanaan program 1.000 Sarjana”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan penandatangan MoU dengan 14 perguruan tinggi di Kalsel (foto: TABIRkota/mc blg)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 14 perguruan tinggi di provinsi setempat dalam rangka menggencarkan progam 1.000 Sarjana.

Penandatanganan MoU dilakukan H Abdul Hadi, didampingi Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi saat acara silaturahmi bersama Kerukunan Warga Balangan di Banjarmasin serta Kerukunan Mahasiswa Balangan di Banjarmasin dan Banjarbaru di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Senin (9/9) kemaren.

Menurut H Abdul Hadi, MoU yang ditandatangani bersama berbagai perguruan tinggi di Kalsel tersebut merupakan bagian penting dari pelaksanaan program 1.000 Sarjana.

BACA JUGA :  Digelar Sepekan, Festival Balangan 2024 Hadirkan Grup Band Repvblik dan Rita Sugiarto

“Program 1.000 Sarjana memberikan beasiswa kepada warga Balangan untuk menempuh pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Kalsel,” ujarnya.

Setiap warga Balangan yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), katanya, berhak untuk mendapatkan beasiswa dari program 1.000 Sarjana.

“Asalkan bersedia melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana, pasti akan diakomodir oleh pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Balangan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Akhmad Hadri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang dilaksanakan Pemkab Balangan tersebut.

“Acara ini memberikan kesempatan untuk memperkuat komunikasi antar mahasiswa dan warga Balangan di perantauan,” katanya.

Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin di masa mendatang.

BACA JUGA :  Hadiri Kegiatan Pemberdayaan, Ketua TP PKK HST Komitmen Dukung Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

Pada kegiatan tersebut, selain penandatanganan MoU, Bupati Balangan juga memberikan bantuan secara simbolik berupa satu unit mobil ambulan.

Selain itu, Bupati juga memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan Kerukunan Warga Balangan dan Himpunan Mahasiswa Balangan. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sepanjang Juli - September, Polres Balangan Berhasil Ungkap 24 Kasus Pidana Umum

Rab Sep 11 , 2024
"Kasus tindak pidana umum di Balangan cenderung meningkat yang kebanyakan dipicu ketersinggungan antar tetangga, pengaruh alkohol dan kecemburuan"

You May Like

TABIRklip