Bupati Balangan Apresiasi Program Adaro Pesantren Sejahtera di Ponpes Riyadhul Muhibbin

“Program Adaro Pesantren Sejahtera bertujuan memperkuat kemandirian pesantren, baik secara ekonomi maupun dalam pengelolaan pendidikan”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat penandatangan komitmen bersama PAPS di Ponpes Riyadhul Muhibbin pada Kamis (12/9) lalu (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memberikan apresiasi atas pelaksanaan Program Adaro Pesantren Sejahtera yang dilaksanakan perusahaan pertambangan batu bara nasional, PT Adaro Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Muhibbin.

Menurut H Abdul Hadi, Riyadhul Muhibbin yang terletak di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan tersebut, merupakan Ponpes keempat yang menerima Program Adaro Pesantren Sejahtera.

“Program dari Adaro tersebut harus diapresiasi karena telah konsisten mendukung pengembangan pondok pesantren di Balangan,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Sabtu (14/9).

Menandai dimulainya program tersebut di Ponpes Riyadhul Muhibbin, sebelumnya telah dilaksanakan Kick Off Program Adaro Pesantren Sejahtera pada Kamis (12/9) kemaren.

BACA JUGA :  Lomba Menu B2SA, Ketua TP PKK Balangan: Pemenuhan Pangan adalah Hak Asasi Individu

Program Adaro Pesantren Sejahtera sendiri telah dimulai sejak 2018 lalu dengan membina enam pesantren.

Hingga 2023, program tersebut telah mendukung tiga pesantren dan 2024 ini memasuki fase baru dengan penambahan mitra kerja baru.

Mengusung tema Kolaborasi Berdaya, Membangun Sinergi, Mewujudkan Pesantren Mandiri program tersebut bertujuan memperkuat kemandirian pesantren, baik secara ekonomi maupun dalam pengelolaan pendidikan.

Terpisah, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri, Mohammad Effendi mengatakan, melalui Program Adaro Pesantren Sejahtera diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pesantren.

“Program tersebut juga diharapkan akan mendukung kemandirian pesantren dibidang ekonomi dan pendidikan,” katanya.

Demi kelancaran dan keberlanjutan program tersebut, penting adanya sinergi dengan berbagai pihak, baik dalam penyediaan sarana, pendampingan keahlian hingga dukungan dana.

BACA JUGA :  PC PMII Tabalong Gelar Silaturahmi Kader Lintas Generasi dan Mapaba

Untuk memperkuat komitmen dalam pelaksanaannya, maka dilakukan penandatangan bersama sebagai tanda dimulainya kerja sama dan pelaksanaan program. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rencana PSDKU ULM di Balangan, Bupati Balangan Nyatakan Siap Fasilitasi Lahan dan Pembangunan

Sab Sep 14 , 2024
"Keberadaan kampus PSDKU ULM Banjarmasin nantinya diyakini akan memberi dampak besar bagi peningkatan perekonomian Balangan"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip