Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Pembina Paringin Kunjungi Mapolres Balangan

“Siswa-siswi TK Pembina Paringin diajak bermain di Taman Lalu Lintas sambil diberikan pelajaran, pemahaman dan edukasi tentang berlalu lintas”

Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon memberikan edukasi tentang berlalu lintas kepada siswa siswi TK Pembina Paringin (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Siswa-siswi TK Pembina Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Mapolres setempat untuk mendapatkan edukasi tentang lalu lintas dalam program Polisi Sahabat Anak, Arba (14/8).

Siswa-siswi TK Pembina Paringin yang datang dengan didampingi guru mereka tersebut, disambut jajaran Satlantas Polres balangan yang dipimpin Kasatlantas, Iptu Simon.

Menurut Iptu Simon, siswa-siswi TK Pembina Paringin tersebut diajak bermain di kawasan Taman Lalu Lintas yang terletak di halaman belakang Mapolres Balangan.

“Sambil bermain, para siswa-siswi TK Pembina Paringin diberikan pelajaran, pemahaman dan edukasi tentang berlalu lintas,” ujarnya.

Dalam program Polisi Sahabat Anak, katanya, Polres Balangan terbuka untuk menerima kunjungan pelajar, dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

BACA JUGA :  Semester Pertama 2024, Polres HST Berhasil Amankan Ribuan Barbuk Narkoba

“Selain menerima kunjungan, dalam program Polisi Sahabat Anak, petugas Satlantas Polres Balangan juga jemput bola ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang lalu lintas,” katanya.

Pemberian edukasi tentang lalu lintas, tambahnya, akan disesuaikan dengan usia dan tingkatan pendidikan anak.

“Edukasi diberikan sambil bermain dan dikemas dengan menyesuaikan usia dan tingkat pendidikan anak agar mudah dan cepat dipahami,” tambahnya.

Melalui program Polisi Sahabat Anak, diharapkan dapat mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi sejak dini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sehingga, anak-anak tidak lagi takut dengan polisi melainkan merasa senang dan nyaman saat berinteraksi.

BACA JUGA :  Buka Festival Anggrek, Bupati HST Dukung Upaya Cinta Lingkungan

Yang terpenting, melalui program Polisi Sahabat Anak tersebut, mampu memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya taat dalam berlalu lintas. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Journalist - Balangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kurir Sabu di Balangan "Bernyanyi", Gucik Ditangkap Polisi

Rab Agu 14 , 2024
"Penangkapan Gucik merupakan hasil pengembangan kasus tersangka MHA, seorang kurir sabu yang kedapatan membawa narkoba dari HST ke Balangan"

You May Like

TABIRklip